Ajudan Almarhum Wali Kota Syahrul Positif Corona

Ajudan Almarhum Wali Kota Syahrul Positif Corona

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Jumlah pasien positif Corona atau Covid-19 di Tanjungpinang, Kepulauan Riau bertambah tiga kasus. Dengan tambahan ini, total ada 26 kasus.

Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan, penambahan tiga kasus itu berdasarkan hasil swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam

"Hasil ini merupakan upaya lanjutan kegiatan tracing kontak erat kasus konfirmasi nomor 13 dan upaya penjaringan kasus baru melalui pemeriksaan cepat kepada seluruh warga yang berisiko terhadap paparan Covid-19," sebut Rahma, Sabtu (2/5/2020).

Pasien positif nomor 13 diketahui merupakan almarhum Wali Kota Syahrul yang tutup usia dalam perawatan di RSUD Raja Ahmad Thabib akibat Corona pada Selasa (28/4/2020).

Rahma menjelaskan, salah satu kasus positif nomor 24 ini  merupakan seorang laki-laki berusia 12 tahun warga, Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur. 

"Pasien adalah kontak erat dengan kasus nomor 13 (almarhum Syahrul-red) merupakan klaster dari keluarga dan pasien merupakan teman sepermainan dari kasus 21 (cucu almarhum Syahrul-red)," jelasnya.

Kemudian, untuk kasus nomor 22 berinisial  AP seorang laki-laki, umur 24 tahun beralamat di Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Bukit Bestari.

"Pasien adalah kontak erat dengan kasus nomor 13 dan merupakan ajudan, terkonfirmasi pernah mengalami demam dan telah dilakukan pemeriksaan PCR pertama dengan hasil negatif," ujarnya.

Namun, setelah dilakukan pemeriksaan ulang pengambilan swab dan dilakukan pemeriksaan PCR hasilnya keluar kemarin 1 Mei lalu hasilnya positif.

"Sementara untuk nomor 26 berinisial AL seorang laki-laki 45 tahun dan merupakan Pegawai Negeri Sipil di salah satu instansi vertikal di Provinsi Kepulauan Riau," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews