https://www.batamnews.co.id

Lagi, Dua Pasien di Tanjungpinang Sembuh dari Covid-19

RSUP Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Dua pasien Covid-19 di Tanjungpinang dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam menyebutkan, dua pasien yang sembuh itu yakni pasien nomor urut 15 dan 16 Kota Tanjungpinang.

"Dinyatakan sembuh setelah 2 kali berturut-turut hasil pemeriksaan PCR-nya negatif," kata Rustam, Jumat (1/5/2020).

Rustam menjelaskan, sebelumnya SY (54 tahun) dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab tenggorokan dan pasien mengalami keluhan demam, penciuman hidung menghilang, batuk dan sesak.

"Pada tanggal 15 April lalu pasien kembali dikarantina di Rumah Singgah Provinsi Kepri dan hasil lab PCR yang diterima tanggal 25 April 2020 dan 30 April 2020 yang kedua hasilnya negatif, maka pasien ini dinyatakan sembuh," jelasnya.

Kemudian untuk IT (68 tahun) warga Perumahan Kijang Kencana IV Kelurahan Pinang Kencana masuk rumah sakit karena sesak nafas, pasien juga menderita penyakit jantung, rutin kontrol, namun karena hasil lab dan rongent thorax ada gambaran pneumonia, maka pasien dirawat di ruang isolasi. 

"Pada tanggal 15 April 2020, hasil lab dinyatakan negatif tanggal 25 April 2020 dan hasil laboratorium PCR tanggal 30 April 2020 juga dinyatakan negatif, sehingga pasien ini dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19," ujarnya.

Rustam menegaskan, meskipun kedua pasien itu dinyatakan sembuh tapi tetap diharuskan untuk melakukan karantina di rumah selama 14 hari.

(adi)