Danrem 033/WP Dimutasi, Isdianto: Terimakasih Gabriel Lema, Selamat Datang Harnoto

Danrem 033/WP Dimutasi, Isdianto: Terimakasih Gabriel Lema, Selamat Datang Harnoto

Isdianto saat menghadiri kegiatan pisah sambut Danrem 033/WP (Foto:Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama (WP), Brigjen TNI Gabriel Lema, resmi pindah tugas ke tempat baru, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/385/IV/2020 tertanggal 9 April 2020. Gabriel akan digantikan Kolonel Inf Harnoto.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto saat menghadiri acara kenal pamit Danrem 033/WP tersebut mengungkapkan bahwa sangat kehilangan sosok seperti Gabriel Lema. Pasalnya, dedikasi Gabriel sangat luar biasa dalam keseharian mendukung kegiatan pembangunan di Kepri, termasuk penanganan Covid-19.

"Terimakasih atas kerjasamanya selama ini dan selamat jalan dan bertugas di tempat yang baru Bapak Gabriel Lema. Semoga sukses di tempat dan di jabatan yang baru,” kata Isdianto di acara pisah sambut Danrem 033/WP di Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (27/4/2020) malam.

Menurut Isdianto, Gabriel juga telah bekerja sangat keras dalam penanggulangan masalah Covid-29 di Kepri, mulai dari pertama kali penanganan pemulangan WNI dari China untuk diobservasi di Natuna, hingga terlibat dalam pembangunan Rumah Sakit Khusus Covid-29 di Galang, Kota Batam.

"Terimakasih atas atensinya dan kerja kerasnya untuk masyarkat Kepri. Kepada pejabat yang baru, saya mengucapkan selamat datang dan selamat menjalankan tugas," ujarnya.

Isdianto melanjutkan, Kepri merupakan wilayah dengan kondisi geografis dikelilingi lautan luas dibandingkan wilayah daratan. 96 persen wilayah Kepri adalah laut dan memiliki 2.408 pulau.

"Ini merupakan tantangan besar dalam menjaga keamanan dan kenyaman di Provinsi Kepri," sebut Isdianto.

 

Sementara itu, Brigjen TNI Gabriel Lema dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas kerjasama yang terjalin sehingga dirinya dapat melaksanakan tugas dengan baik di Kepri selama hampir 2,5 tahun. Ia juga merasa nyaman selama bertugas di Kepri karena kentalnya rasa kekeluargaan.

"Kami memohon maaf sebesar-besarnya jika dalam perilaku dan tutur kata selama bertugas ada yang tidak berkenan. Kami yakin dengan kepemimpinan yang baru Korem akan makin jaya, hebat dan sukses," harapnya. 

Sementara itu, Kolonel Inf Harnoto selaku Danrem 033/WP yang baru menyampaikan bahwa dirinya menyadari akan tantangan besar yang akan dihadapinya di Provinsi Kepri. Pasalnya, Kepri memiliki karakteristik dengan laut yang luas serta pulau yang banyak. Oleh karena itu, dirinya berjanji akan cepat beradaptasi agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Sebagai orang baru, kami mohon masukan, tolong dibantu dan ajarkan kami agar kami dapat bertugas dengan baik, lancar dan aman. Saya yakin kita semua bisa bekerjsama menjadi lebih baik," pungkas Harnoto.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews