Hari Ini 7 Pasien Corona di Batam Dinyatakan Sembuh, Ini Identitasnya

ilustrasi.

Batam - Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam merilis data perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Batam. Sebanyak 7 pasien dinyatakan sembuh per tanggal 1 Mei 2020.

Dari data yang dirilis, pasien sembuh yakni:

1. Kasus 09, inisial RAE (32 tahun), wanita, pekerjaan: tenaga medis PNS Pemko Batam, Warga Sei Harapan. Ia dirawat sejak 9 April di RSUD Embung Fatimah. 

2. Kasus 18, inisial W (29 tahun), wanita, pekerjaan: guru, warga Batam Centre. Dirawat di RSUD Embung Fatimah.

3. Kasus 19, inisial ISA (21 tahun), pria, pekerjaan: Anggota Polri. Dikarantina di RS Bhayangkara sejak pulang dari pendidikan di Sukabumi. Dirawat di RS Galang setelah dirujuk dari RS Bhayangkara.

4. Kasus 21, HS (35 tahun), pria, pekerjaan: Anggota Polri. Dikarantina di RS Bhayangkara sejak pulang dari pendidikan di Sukabumi. Dirawat di RS Galang setelah dirujuk dari RS Bhayangkara.

5, Kasus 22, inisial LPP (48 tahun), waniita, pekerjaan: PNS, warga Batam Centre. Dirawat di RSUD Embung Fatimah.

6. Kasus 24, inisial TS (62 tahun), wanita, pekerjaan: PNS, warga Bengkong Indah. Dirawat di RSUD Embung Fatimah.

7. Kasus 26, inisial LM (37 tahun), seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang pulang dari Singapura warga Batam Centre, sebelumnya dirawat di RS Elisabet sejak 10 April 2020.

Para pasien tersebut telah menjalani sejumlah Rapid Diagnostic Test (RDT) bahkan ada yang sampai 5 kali, untuk dipastikan dan dinyatakan negatif Covid-19.

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Batam, HM Rudi menegaskan, jika pasien 09, 18, 19, 21, 22 dan 24 serta 26 tersebut semua dinyatakan sembuh dari Covid19.

"Mereka sudah boleh pulang dari rumah sakit. Saat ini kondisi yang bersangkutan semua sehat dan stabil dalam persiapan kembali ke rumah masing masing. Mereka diminta melakukan self isolation (isolasi mandiri) selama 14 hari di rumah," terang Rudi.

(fox)