Satu Personel Kompi Tembeling Terindikasi Covid-19, Belasan Pasukan Dirapid Test

Satu Personel Kompi Tembeling Terindikasi Covid-19, Belasan Pasukan Dirapid Test

Persone Kompi A Yonif 136/TS menjalani rapid test. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan - Belasan pasukan Yonif Rider Khusus 136/Tuah Sakti Kompi Senapan A, Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Kepri menjalani Rapid Diagnostic Test (RDT), Kamis (30/4/2020)

Mereka dites cepat akibat telibat kontak langsung dengan salah satu personil yang telah ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Coronavirus Disease (Covid-19).

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, Tjejep Yudiana mengatakan, ada salah satu personel pasukan Yonif Rider Khusus 136/Tuah Sakti Kompi Senapan A yang mengalami sakit dengan gejala seperti Covid-19.

"PDP itu sedang di rawat di RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT) Kepri, di Tanjungpinang sejak 21 April 2020," ujar Tjejep.

Personel yang ditetapkan PDP itu masih dirawat sampai saat ini. Kemudian juga sudah diambil sampel swab dan darahnya untuk dicek dengan PCR.

Gugus tugas melakukan penelusuran, ternyata PDP ini telah berkontak langsung dengan belasan orang dalam pasukannya. Sehingga untuk memastikan kondisi kesehatannya harus dilakukan Rapid Test.

"Ada 16 personel dalam pasukan itu kita cek dengan Rapid Test. Lalu mereka di karantina di Barak 1 Kompi Senapan A," jelasnya.

Mereka memiliki gejala yang berbeda-beda namun belum sampai ada yang sesak napas dan batuk-batuk.

Apabila hasil RDT tersebut ditemukan adanya personil yang reaktif. Maka pihaknya akan mengambil sampel swab-nya untuk dites PCR.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews