Rudi Tunjuk Kepala OPD Tangani Pencegahan Covid-19 Tingkat Kecamatan

Rudi Tunjuk Kepala OPD Tangani Pencegahan Covid-19 Tingkat Kecamatan

Kepala Satpol PP Batam, Salim membagikan masker kain untuk edukasi pentingnya memakai masker. (foto: istimewa)

Batam - Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam ditunjuk menjadi koordinator penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) di tingkat kecamatan. 

Wali Kota Batam, HM Rudi mengatakan ada lima kecamatan yang menjadi prioritas pengawasan, yaitu Batam Kota, Batuaji, Sagulung, Sekupang, dan Bengkong. 

Kelima kecamatan ini akan mendapat perhatian khusus dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

"Nanti dibagi saja kepala OPD ini untuk menjadi koordinator di kecamatan. Saya dan Pak Wakil juga Pak Sekda akan ikut patroli mengawasi ini,” ujar Rudi saat rapat OPD di Engku Putri, Rabu (29/4/2020). 

Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 sudah mulai menerapkan pembatasan sosial per kecamatan, dengan memperketat pelaksanaan social dan physical distancing di tengah masyarakat. 

Serta juga turut mengawasi kepatuhan warga dalam penggunaan masker ketika beraktivitas di luar rumah. 

“Edukasi dan sosialisasi tentang pola hidup bersih dan sehat dengan rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, menjaga imunitas tubuh dengan olahraga ringan dan pola makan sehat juga terus digalakkan,” katanya.

Rudi meminta jajarannya untuk berperan lebih aktif melakukan langkah preventif menyikapi pandemi Covid-19 di Kota Batam ini.

”Dalam mengatasi Covid ini kita harus kompak, jangan hanya diam saja namun turun ke lapangan langsung,” kata dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews