Dinkes Kepri Salurkan 1.500 Reagen untuk Uji Swab

Dinkes Kepri Salurkan 1.500 Reagen untuk Uji Swab

Pihak BTKL-PP Batam saat menerima bantuan dari Dinkes Kepri (Foto: ist)

Batam - Suplai logistik untuk pemeriksaan swab disalurkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Kepri kepada Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Pengendalian Penyakit (BTKL-PP) Batam.  Sebelumnya beberapa material untuk pengujian sempat kosong.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BTKL-PP Batam, Ismail mengatakan, bantuan dari Dinkes Kepri sudah diterima hari ini, Rabu (29/4/2020). "Bantuan tersebut berupa 1.500 reagent, 100 rapid test dan 100 unit APD," ujar Ismail.

Untuk bantuan dari Pemerintah Kota Batam, Ismail menyebutkan masih menunggu dari pihak penyedia barang.   "Sudah kami push ke penyedia," kata ujarnya

Sementara itu Virus Tranfer Media (VTM) dan Dracon yang sempat kosong, Ismail mengatakan pihaknya juga sudah mendapatkan media tersebut dari Dinkes Kepri sebanyak 500 unit pada 28 April 2020.

Namun sebagian sudah dipakai karena ada tim analis yang ke Rumah Sakit di Kota Batam.  "Sudah 4 hari ini kosong," katanya.

Sementara bantuan reagent dari Badan Nasional Pengendalian Bencana (BNPB) juga masih menunggu, Ia tidak dapat merincikan bantuan dari BNPB tersebut.

Kepala Dinkes Kepri, Tjtejep Yudiana menambahkan bahwa Kementrian Kesehatan (Kemenkes) juga sudah mengalokasikan 10 ribu reagent untuk BTKL-PP Batam. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa tiba," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews