Pasien Tak Jujur, Dokter di Surabaya Ini Meninggal karena Corona

Pasien Tak Jujur, Dokter di Surabaya Ini Meninggal karena Corona

Ilustrasi

Surabaya - Salah satu Dokter IGD RSUD dr Soewandhie Surabaya yang menangani pasien Corona meninggal dunia. Ia diketahui sempat tertular virus Corona dari pasien positif yang tidak jujur.

Koordinator Protokol Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Febria Rachmanita menyampaikan, tiga pekan lalu almarhum sempat melakukan tes swab di RSUD Soewandhie. Hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Semasa hidup, almarhum juga sakit asma.

"Dia memang punya penyakit bawaan asma, terus kemudian kemarin itu awal swab-nya positif Covid-19, terus dirawat sembuh sudah. Kemudian, swab-nya negatif tiga kali," kata Febria, dilansir Batamnews dari detikcom, Selasa (28/4/2020).

Febria menjelaskan, dalam beberapa hari terakhir saat dirawat di ICU, bahkan hingga Senin (27/4/2020) pagi kondisinya membaik. Namun setelah itu terjadi pembengkakan pada jantung.

"Saat dirawat di ICU kondisinya membaik. Terus saya dikabari jam 17.46 WIB (kemarin) meninggal dunia. Padahal sudah negatif semua, tiga kali tes swab hasilnya negatif," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews