https://www.batamnews.co.id

Kondisi Wali Kota Tanjungpinang Syahrul Memburuk

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. (Foto: Dok. Batamnews)

Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul dikabarkan kembali drop dalam masa perawatan di RSUP Ahmad Thabib Tanjungpinang. 

Syahrul sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 usai dilarikan ke rumah sakit dengan gejala demam dan gula darah naik.

Tim medis dikabarkan juga membutuhkan darah yang cukup banyak saat ini untuk menstabilkan kondisi Syahrul. Ia harus menjalani cuci darah dan berbagai perawatan sebelumnya.

Sejumlah peralatan medis didatangkan dari Kota Batam. 

Kadinkes Kepri, Tjetjep Yudiana selaku Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kepri membeberkan kondisi terkini Wako Syahrul

"Ya, Pak Syahrul sejak kemarin kondisinya drop kembali, setelah sebelumnya menunjukan perkembangan membaik," ujar Tjetjep, Minggu (26/4/2020).

Sebelumnya pihak medis sudah melepas alat bantu medis CPR (Cardiopulmonary resuscitation) di tubuh Syahrul, namun kembali dipasang. 

CPR semacam alat yang digunakan pada prosesur penyelamatan jika napas atau detak jantung pasien terkendala.

"Alat bantu tetap difungsikan dan terpasang hingga saat ini, dengan kondisi kesehatan pak Syahrul yang menurun ini," terang Tjetjep.

Tim medis memonitor kesehatan Syahrul selama 24 jam. Ia sempat membutuhkan darah yang cukup banyak. 

Untungnya kebutuhan darah itu tercukupi berkat bantuan masyarakat yang mendonorkan darahnya.

"Pihak rumah sakit juga tengah berupaya mendatangkan obat-obatan lain, yang dibutuhkan untuk Pak Syahrul agar lebih baik," ungkap Tjetjep. 

Syahrul dilarikan ke RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang pada Sabtu (11/4/2020) lalu menggunakan ambulans.

Tim medis yang membawanya saat itu mengenakan alat pelindung diri (APD) sesuai standar penanganan Covid-19. Tak lama hasil uji swab Syahrul menujukkan positif Covid-19.

(sut)