https://www.batamnews.co.id

Pandemi Corona, Sui Hiok Bagi APD ke Sejumlah Puskesmas di Lingga

Anggota DPRD Lingga Sui Hiok saat menyerahkan bantuan APD untuk Puskesmas Pancur (Foto:ist)

Lingga - Anggota Komisi III DPRD Lingga, Sui Hiok membagikan puluhan Alat Pelindung Diri (APD) untuk petugas medis di sejumlah puskesmas yang ada di Negeri Bunda Tanah Melayu.

APD ini diserahkan Sui Hiok untuk membantu petugas medis di lapangan dalam menjalankan tugas sebagai garda terdepan. APD sebanyak 24 buah ini ia beli menggunakan dana pribadi.

"Sedikit APD ini saya berikan kepada Puskesmas Pancur, Senayang, Tajur Biru, Puskesmas Benan dan Pustu Desa Rejai," kata dia kepada Batamnews, Jumat (24/4/2020).

Sui Hiok mengungkapkan, walaupun APD yang diberikan hanyalah beberapa buah, tapi ia berharap bantuan ini bisa memotivasi Dinas Kesehatan Lingga agar cepat menambah APD untuk tim medis yang berada dibarisan terdepan.

"Katanya anggaran untuk mengatasi Covid-19 ini sudah disediakan, maka saya harap ada perhatian yang serius untuk tim medis kita yang berhadapan lansung dengan risiko-risiko Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, ia mendapat kabar bahwa anggaran penanggan Covid-19 telah digunakan untuk memulangkan para mahasiswa dari luar Lingga. Sui Hiok pun mengaku heran dengan kebijakan tersebut.

"Saya heran jika itu benar. Kok anggaran untuk masalah Covid-19 ini justru diperuntukkan buat kegiatan yang bertentangan dengan masalah pencegahan Covid-19," sesalnya.

Meski demikian, Sui Hiok berharap Covid-19 cepat berlalu, dan Lingga tetap selalu semangat mepertahankan kasus Covid-19 yang masih nihil sekarang ini.

"Ini semua diawali semangat Pak Bupati yang menerapkan blocking area, sehingga penumpang kapal tidak bisa masuk ke Lingga. Dengan kebijakan ini pula kasus Covid-19 di Lingga tercatat masih nihil dan saya harap tidak sampai masuk Lingga," pungkas Sui Hiok.

(ruz)