JCH Karimun

Ini Pesan Nurdin Basirun ke Jemaah Calon Haji

Ini Pesan Nurdin Basirun ke Jemaah Calon Haji

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Bupati Karimun Nurdin Basirun berpesan jemaah calon haji asal Kabupaten Karimun, Kepri, menjaga kekompakan hingga ke Tanah Suci Makkah. Menurut Nurdin hal itu sangatlah penting.

Selain itu ia juga berpesan sebelum berangkat, jemaah calon haji menggelar manasik di Masjid Agung Karimun.

 

"Mari ikuti rangkaian menasik haji ini sebaik mungkin, karena ini sangat penting. Agar bapak dan ibu nantinya tidak kaku ditanah suci, serta laksanakan ibadah haji dengan iklas. Supaya menjadi haji mabrur nantinya," tuturnya, Minggu (23/8).

Ia juga mengatakan, sebelum berangkat agar para JCH menjaga kesehatan. Banyak membaca buku panduan haji.


"Titip doanya, agar Kabupaten Karimun diberkahi dan terus membangun," imbuhnya. 

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama (Kamenag) Karimun H Aprizal mengatakan, sebanyak 109 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Karimun tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 15. 

Mereka bergabung bersama JCH asal Kota Batam, dan Kalimantan Barat. Kloter 15 ini, diberangkatkan pada 8 September melalui embarkasi Batam menggunakan pesawat Saudi Arabian Airline Boing 727 langsung menuju Jedah.

"Dari 109 JCH, dua orang batal diberangkatkan karena sakit. Dan tidak bisa digantikan, karena visa atas nama kedua orang tersebut sudah terdaftar. Sehingga yang akan berangkat 107 JCH untuk saat ini," ujar dia.

Sedangkan, barang bawaan ada tiga yaitu koper besar dengan kapasitas 32 kilogram, koper koper sedang untuk dijinjing dan tas gantung untuk meletakkan identitas seperti paspor, foto dan lainnya. 

"Untuk barang bawaannya, diharapkan jangan terlalu banyak secukupnya saja. Alhamdulillah, untuk pemondokan jaraknya tidak jauh dari Masjidil Haram sekitar 2 kilometer saja," kata Aprizal.

Seorang JCH Aryandi mengungkapkan, dirinya siap melaksanakan rukun kelima. "Insya Allah, mohon doanya mudah-mudahan lancar melaksanakan ibadah haji ditanah suci," ucapnya.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews