Keluarga Stephen Hawking Sumbangkan Ventilator ke RS Inggris

Keluarga Stephen Hawking Sumbangkan Ventilator ke RS Inggris

Stephen Hawking. (Foto: hawking.org.uk)

London - Keluarga Stephen Hawking menyumbangkan ventilator ke rumah sakit yang merawat fisikawan terkenal itu di Cambridge, Inggris, untuk membantu merawat pasien Covid-19.

Ilmuwan itu meninggal pada Maret 2018 pada usia 76 tahun setelah menghabiskan seumur hidup menyelidiki asal-usul alam semesta. Dia didiagnosis menderita penyakit neuron motorik dini pada usia 21 tahun.

"Keluarga Profesor Stephen Hawking telah menyumbangkan ventilatornya ke Rumah Sakit Royal Papworth saat kami merawat meningkatnya jumlah pasien Covid-19," kata rumah sakit itu, dikutip Batamnews dari Jerusalem Post.

Putri Stephen Hawking, Lucy Hawking menggambarkan perawatan yang diterima ayahnya di sana sebagai hal yang brilian, berdedikasi, dan penuh kasih.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga Hawking yang telah mendukung kami di saat yang penuh tantangan ini," kata rumah sakit, yang merupakan pusat transplantasi jantung dan paru terkemuka di dunia.

Menghadapi kekurangan ventilator untuk mengobati pasien Covid-19 di Inggris, Perdana Menteri Boris Johnson pada bulan Maret meminta industri untuk membantu memproduksi ribuan perangkat.

Perangkat pertama telah diproduksi dan jumlahnya juga ditingkatkan oleh impor, membantu layanan kesehatan yang dikelola pemerintah untuk merawat semua pasien yang memerlukan ventilasi selama pandemi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews