Total 35 Kasus Positif Corona di Kepri, Sembuh 5, Meninggal 7

Total 35 Kasus Positif Corona di Kepri, Sembuh 5, Meninggal 7

Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri, Isdianto memberikan keterangan resmi perkembangan penanganan Covid-19. (Foto: Sutana/Batamnews)

Tanjungpinang - Tiga kasus baru positif Covid-19 dicatat oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepri.

Ketua Gugus Tugas, sekaligus Plt Gubernur Kepri, Isdianto mengatakan, pihaknya mencatat total sudah terjadi 35 kasus positif di Kepri hingga Kamis (16/4/2020). Dalam update terbaru ada penambahan 3 kasus positif yang terkonfirmasi lewat uji PCR.

"Pasien tersebut (kasus baru) yakni dua di Tanjungpinang dan satu orang di Batam. Penambahan ini menjadikan pasien positif di Batam berjumlah 18 orang dan di Tanjungpinang menjadi 16 orang. Sementara di Karimun 1 kasus," kata Isdianto.

Untuk memutus mata rantai sebaran Covid-19 ini, Isdianto meminta peran serta seluruh masyarakat Kepri. Di antaranya agar selalu disiplin mengikuti instruksi dan arahan pemerintah terkait pencegahan penularan.

"Tetap disiplin menjaga jarak, jangan keluar rumah jika tidak perlu, kenakan masker jika memang mendesak untuk keluar serta jaga kesehatan dengan hidup sehat dan berolah raga," harap Isdianto.

Hal ini penting mengingat PDP, ODP dan OTG di Kepri terus mengalami peningkatan. Termasuk jumlah reaktif hasil rapid test.

Total jumlah OTG di Kepri sebanyak 1.085, PDP 243, ODP 2.360 orang.  Ada 105 OTG, terbanyak di Batam (547) dan Tanjungpinang (382).

Pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 5 orang, meninggal 7 orang.

Sementara ada 3 orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang sudah meninggal yang hasil labnya masih dalam proses.

Sedangkan sebanyak 12 pasien PDP meninggal dinyatakan negatif Covid-19 dengan penyakit penyerta lain (komorbid)

Selaku Ketua Tim Gugus Tugas Provinsi Kepri, Isdianto mengatakan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan 7 kabupaten dan kota lainnya, mendata segala kebutuhan yang diperlukan selama kondisi seperti sekarang ini.

"Mari kita bersama-sama melawan corona ini. Karena dengan kebersamaan kita yakin, InsyaAllah wabah corona akan segera hilang di bumi Kepri ini," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews