5 Anggota Polsek Galang Dikarantina

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes (Pol) Harry Goldenhardt. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - FD (32) seorang wanita terkonfirmasi sebagai kasus no.15 positif corona di Batam . Suami FD yang merupakan seorang anggota polisi di Polsek Galang, Brigadir E akhirnya berstatus orang tanpa gejala (OTG) yang akan dipantau kesehatannya.

Brigadir E diminta untuk menjalani karantina 14 hari di rumah, dan menjalani tes swab. Ia dan 9 orang yang close contact dengan FD yakni orangtua, pembantu, tukang urut dan dua anak mereka juga dicek dengan rapid test dan sejauh ini hasilnya non reaktif

Brigadir E juga berkontak dekat dengan sejumlah anggota sesama polisi. Tim Satgas pun dikabarkan sudah melakukan pendataan para anggota Polsek Galang, tempat E bertugas untuk dilakukan rapid test
 
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt membenarkan adanya informasi tersebut. Saat ini disebutkannya, Kasatgas 3 Ops Res Barelang Aman Nusa II sudah melakukan monitoring terhadap Brigadir E.

"Betul, jadi sekarang anggota tersebut sedang dilakukan karantina mandiri di rumah dan tetap diawasi oleh tim medis," ujarnya, Kamis (16/04/2020).

Harry menjelaskan selain Brigadir E, 5 anggota kepolisian lainnya yang merupakan rekan kerjanya juga sedang diisolasi di RS Bhayangkara.

“Selama karantina mandiri, terhadap yang bersangkutan telah dilakukan edukasi untuk menggunakan masker selama berada di rumah, melakukan PHBS dengan baik, tidak meninggalkan rumah, dan tidak melakukan kontak dengan orang lain,” sebut Kombes Harry.

(ude)