Dua PDP Covid-19 dari Teluk Bintan dan Toapaya Meninggal Dunia

Dua PDP Covid-19 dari Teluk Bintan dan Toapaya Meninggal Dunia

Ilustrasi.

Bintan - Dua warga Kabupaten Bintan yang ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Coronavirus Disease (Covid-19) dikabarkan meninggal dunia. 

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni membenarkan PDP di 2 kecamatan meninggal dunia. Mereka berasal dari Kecamatan Teluk Bintan dan Toapaya.

"Kedua PDP yang meninggal dunia adalah seorang pria. Dua-duanya telah dikebumikan di TPU masing-masing kecamatan," ujar dr Gama, Selasa (14/4/2020).

Untuk PDP yang meninggal dari Kecamatan Teluk Bintan berusia 48 tahun. Pria yang berdomisili di Desa Pangkil itu mengalami sakit bawaan yaitu paru-paru. 

Pasien tersebut sudah melakukan karantina dan sampel swab-nya sudah diambil dan diserahkan untuk dicek PCR di BTKLPP Batam.

Begitu juga dengan PDP asal Kecamatan Toapaya. Pria berusia 88 tahun asal Desa Kangboi itu memiliki penyakit bawaan yaitu stroke. Bersangkutan juga sudah diambil sampel swab-nya untuk dicek PCR.

"Keduanya tidak ada riwayat perjalanan ke luar negeri. Cuma mengalami sakit dengan gejala seperti Covid-19 saja. Hasil PCR kedua PDP itu belum keluar sampai saat ini," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews