Tatap PSBB, Kepri Siapkan 425 Ribu Paket Sembako untuk Warga

Tatap PSBB, Kepri Siapkan 425 Ribu Paket Sembako untuk Warga

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Provinsi Kepulauan Riau bakal memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada saat bulan Ramadan.

Plt Gubernur Kepri Isdianto mengatakan persiapan PSBB sudah dibahas dengan unsur terkait. Sementara, bantuan pangan akan diberikan kepada warga yang layak menerima.

Jumlah paket sembako yang akan dibagikan sesuai dari hasil perhitungan di lapangan ada sekitar 425 ribu paket sembako. 

"Angka 425 ribu paket sembako ini untuk seluruh masyarakat Kepri di 7 kabupaten dan kota," ujar Isdianto, Selasa (14/4/2020). 

Isdianto menginginkan penerapan PSBB ini bisa dilakukan seminggu bulan puasa. Saat itu, sembako bagi masyarakat Kepri sudah harus disalurkan. 

"Sehingga 10 hari puasa sudah bisa kita lakukan karantina atau memberlakuan penerapan PSBB di Kepri ini," harap Isdianto

Dengan persiapan ini Pemprov Kepri akan memberlakukan PSBB atau karantina wilayah. Untuk itu semua elemen, tokoh masyarakat dan pihak lainnya yang memiliki wewenang agar mensosialisasikan penerapan PSBB ini. 

"Kita semua harus memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan memberlakukan PSBB ini. Dimana semua masyarakat harus mengkarantina diri selama 14 hari jangan keluar rumah bila tidak penting dan urgen sekali," ujar Isdianto. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews