22 Jam Tenggelam di Piayu Laut, Rian Belum Ditemukan

22 Jam Tenggelam di Piayu Laut, Rian Belum Ditemukan

Proses pencarian Tim SAR di Piayu Laut. (Foto: Dyah/Batamnews)

Batam - Korban tenggelam di Piayu Laut, Kelurahan Tanjungpiayu, Sei Beduk diketahui bernama Rian (14). Kejadian nahas itu pada Minggu (12/4/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

Hingga kini Rian masih dicari petugas SAR gabungan. Pencarian sempat dilakukan pukul 20.15 WIB hingga pukul 23.00 WIB kemarin dan sempat dihentikan.

Sementara hari ini, Senin (13/4/2020) tim SAR melakukan pencarian sejak pukul 07.00 WIB.

Kejadian berawal saat Rian berenang bersama kedua temannya Johnhalden (16) dan Jilly (16), sekitar pukul 16.00 WIB di pantai tersebut.

Sekitar pukul 17.30 WIB, salah satu dari mereka memberitahukan untuk segera pulang karena sudah mulai gelap. Mereka pun menepi.

Namun Rian dan Johnhalden tetap berenang hingga ke tengah. Lalu terdengar suara minta tolong.

Jilly kemudian mencari orang di sekitar untuk meminta bantuan. Johnhalden berhasil diselamatkan sedangkan Rian hanyut.

Proses pencarian baru dimulai 2 jam setelah kejadian.

"Yang satunya lagi berhasil diselamatkan oleh karyawan tambak udang di sini, karena fokus penyelamatan satunya ini, makanya laporan cukup lama," ungkap Tim Rescue Badan SAR Batam, Dedius, Senin (13/4/2020).

 

Pencarian baru dilakukan pukul 20.15 WIB dan dihentikan sementara pukul 23.00 kemarin. Kemudian pencarian kembali dilakukan pukul 07.00 WIB WIB hari ini.

"Saat pencarian tadi malam kondisi angin kencang dan pandangan pun terbatas," ujar Dedi.

Saat ini tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran area tersebut menggunakan perahu karet. Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, Polair, Babinsa, Polsek dan petugas Kecamatan Sei Beduk.

Proses penyelaman belum dilakukan oleh petugas gabungan karena kondisi arus yang cukup kencang dan jarak pandang yang terbatas.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews