Alami Gejala Covid-19, Kru KM Bukit Raya Diobservasi di Rumah Sakit

Alami Gejala Covid-19, Kru KM Bukit Raya Diobservasi di Rumah Sakit

KM Bukit Raya.

Bintan - Seorang kru Kapal KM Bukit Raya asal Jakarta diisolasi di RSUD Bintan, Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Sabtu (11/4/2020). Diduga kru kapal tersebut sakit dengan gejala seperti Coronavirus Disease (Covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepri, Tjetjep Yudiana mengatakan ABK kapal tersebut berasal dari Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kota Bekasi, Provinsi Jawa Barat (Jabar). Ketika kapal yang ditumpangi bersandar di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang bersangkutan langsung dirujuk ke RSUD Bintan.

"Pihak medis rumah sakit sudah melakukan pengambilan sampel darah. Hasil akan keluar 1 jam lagi," ujar Tjetjep, Senin (13/4/2020).

ABK kapal berusia 54 tahun itu mengalami demam sejak 5 hari lalu. Diantaranya suhu temporal 38,1 derajat celcius, batuk, sesak dan pilek dan tenggorokannya sakit, lalu diberikan HAC. Usai ditangani oleh tim medis RSUD Bintan, yang bersangkutan dirujuk ke RSUP Kepri Raja Ahmad Tabib.

Sementara itu Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kijang, Aan Anwar juga membenarkan hal tersebut.

"Informasinya bersangkutan dari Jakarta sudah sakit namun tetap ikut berlayar sampai ke Kijang. Lalu diisolasi di salah satu ruangan di kapal dan tiba di darat langsung dibawa ke RSUD Bintan," katanya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews