Motor Listrik Asal Italia Masuk Indonesia

Motor Listrik Asal Italia Masuk Indonesia

Ilustrasi

Jakarta - Pabrikan Italia yang menjadi satu-satunya penyedia motor listrik untuk balapan MotoE, Energica, memperlebar pasarnya ke Indonesia. Energica merupakan salah satu merek motor listrik terbesar di dunia bersama dengan Zero dan Cake.

Menariknya Energica memilih pasar Indonesia untuk kawasan Asia Tenggara. Alasannya tentu cukup jelas karena Indonesia merupakan konsumen motor ke-tiga terbesar setelah India dan China.

Dilansirkan oleh rideapart, Energica menjalin kontrak distribusinya di Indonesia dengan Utomocorp. Utomocorp merupakan salah satu perusahaan distribusi ritel di Indonesia.

"Indonesia adalah pasar yang penting bagi Energica. Kami senang menyambut Utomocorp ke dalam jaringan kami. Perjanjian baru ini akan meningkatkan jalur pengembangan komersial kami di wilayah Asia," kata Direktur Pemasaran Energica, Giacomo Leone.

Partisipasi Energica di pasar motor Indonesia khususnya yang bertenaga listrik dinilai tepat saat ini. Pasalnya Indonesia sudah mengeluarkan roadmap menuju elektrifikasi dan sudah menyiapkan berbagai aturannya.

"Saya pikir ini adalah waktu yang tepat bagi Utomocorp untuk memasuki pasar listrik, khususnya di segmen premium. Saya telah mengikuti jejak dan kemajuan Energica sejak tahun 2015. Ini mewakili merek terkemuka di sektor ini, tidak tertandingi saat ini," kata CEO Utomocorp, Denny Utomo.

Belum ada keterangan lebih lanjut apakah motor listrik ini sudah dapat dibeli atau belum. Namun, saat dilihat di situs resmi Utomocorp, ada 2 model motor listrik energica yang terpampang di sana, yaitu Energica Ego dan Energica Ego+.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews