Nekat Main Pokemon Go, Pria Italia Ditangkap karena Langgar Lockdown

Nekat Main Pokemon Go, Pria Italia Ditangkap karena Langgar Lockdown

Ilustrasi.

Roma - Seorang pria di Italia ditangkap polisi setelah nekat melanggar aturan lockdown akibat Corona dengan bermain game Pokemon Go.

Dilansir Leggo, Sabtu (21/3/2020), pria 31 tahun itu ditangkap polisi dan ditanya alasan keluar rumah, ia menjawab, "saya harus berburu Pokemon."

Walau secara teknis masyarakat masih diizinkan pergi ke luar, dengan alasan yang baik dan masuk akal, seperti berbelanja bahan makanan, membutuhkan obat-obatan, dan lain-lain.

Karena aksi nekatnya tersebut, ia akan dituntut melanggar aturan lockdown, beserta dengan 43.000 orang lainnya karena alasan yang berbeda-beda melanggar aturan lockdown yang diberlakukan oleh pemerintah Italia sejak 9 Maret lalu.

Berkaca dari semakin maraknya penyebaran virus corona di berbagai negara, Niantic selaku pengembang gim Pokemon Go pun memutuskan untuk membatalkan acara skala global mereka.

Untuk menekan angka penyebaran virus corona, pengembang pun meluncurkan fitur khusus yang memungkinan pemain setia Pokemon Go tidak harus keluar rumah untuk bermain gim.

Ini termasuk meningkatkan jumlah Pokemon yang muncul di satu tempat, PokeStop menjatuhkan lebih banyak jumlah item dari biasanya, dan potongan harga item.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews