Pilkada Karimun 2015

Kandidat Independen Pasangan Calon Bupati Karimun Lolos Verifikasi

Kandidat Independen Pasangan Calon Bupati Karimun Lolos Verifikasi

Raja Usman

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Bakal calon pasangan independen bupati dan wakil bupati Karimun Raja Usman dan Zulkhainen lolos verifikasi syarat dukungan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun telah melakukan rapat pleno.

Ketua KPU Karimun, Ahmad Sulton mengatakan, dari hasil rekapitulasi ditingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 11 Kecamatan berhasil melakukan verifikasi sebanyak 8728 surat dukungan yang sah dari 13.209 atau 5,57 persen.

'Jadi hasil rekap perbaikan tahapan verifikasi di sebelas PPK, mencapai 8728 surat dukungan yang sah sesuai dengan aturan PKPU. Apakah ada sangahan dari pihak Panwaslu maupun tim calon perseorangan,' tanya Ahmad Sulton dengan dijawab tidak ada sangahan.

Ia mengatakan, pada awal yang mencapai 18.561 surat dukungan yang terkumpul kemudian ditambah dengan rekapitulasi perbaikan 8728 surat dukungan. Jumlah keseluruhan mencapai 27.144 surat dukungan.

KPU pun akhirnya memutuskan pasangan Raja Usman Aziz dan Zulkhainen memenuhi syarat dari jumlah minimal dukungan 24.267 jiwa atau 10,23 persen dari jumlah penduduk kabupaten Karimun.  

"Sesuai dengan aturan, bakal calon perseorang telah memenuhi syarat yaitu 27.144 jiwa. Akan tetapi, ini salah satu persyaratan yang harus dipenuhi, sedangkan persyaratan lainnya masih harus diikuti,' ujarnya. 

Raja Usman pun menyambut gembira hasil tersebut. “Ini berkat jerih payah teman-teman yang hingga sekarang masih mempercayakan saya bersama pak Zul untuk maju dalam Pilkada serentak. Mudah-mudahan kepercayaan masyarakat, tidak berubah sampai pencoblosan nanti,' ujar dia.

Masih kata R Usman, sambil menunggu pencabutan nomor pihaknya akan melakukan evaluasi kegiatan selama ini dan merapatkan barisan. Sebab, tantangan kedepan sangat berat dimana pendekatan yang sesungguhnya terhadap masyarakat harus bisa diyakinkan.

Dengan konsep dan program yang akan diusung dalam kampanye nantinya, sehingga tujuan akhir nanti dapat mencapai angka maksimal yaitu meraih suara terbanyak. 

'Paling penting, silaturahmi yang selama ini telah terjalin harus terus berkesenambungan. Kedepan kita sudah siap fokus untuk pemenangan,' tegasnya.

Sedangkan, Ketua Panwaslu Karimun Mardanus mengatakan, dalam tahapan rekapitulasi dukungan perbaikan untuk jalur perseorang dilapangan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Artinya, 27.144 surat dukungan yang telah disahkan oleh KPU.

 

[yon]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews