Kasus Covid-19 di Dunia Melonjak Dua Kali Lipat dalam Sepekan

Kasus Covid-19 di Dunia Melonjak Dua Kali Lipat dalam Sepekan

Kantor WHO. (Hector Christiaen / Shutterstock.com)

San Fransisco - Kasus COVID-19 telah melampaui 500.000 di seluruh dunia pada hari Kamis, dua kali lipat hanya dalam waktu satu minggu ketika pandemi tersebut meningkat.

CNBC melaporkan jumlah total kasus global sekarang adalah 510.108 pada pukul 1:30 siang. Eastern Time atau Waktu Timur  pada hari Kamis, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins. 

Virus muncul di Wuhan, Cina, pada bulan Desember. Sejak itu telah menyebar ke sebagian besar negara di dunia, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Kasus COVID-19 yang dikonfirmasi mencapai 200.000 minggu lalu, dan melewati 300.000 pada hari Sabtu, menurut data Hopkins. Virus ini telah menginfeksi 100.000 orang tambahan di seluruh dunia sejak Selasa, ketika infeksi di seluruh dunia melewati 400.000. 

Virus ini sekarang telah membunuh lebih dari 22.290 orang di seluruh dunia. Sekitar 120.000 orang telah pulih dari COVID-19, menurut Hopkins.

Pejabat WHO mengatakan pada hari Senin bahwa penyebaran COVID-19 bertambah kecepatannya di seluruh dunia.

Pada hari Rabu, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus menyebut virus "Musuh Publik No. 1" dan meminta negara-negara untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyelamatkan nyawa dengan langkah-langkah mitigasi yang agresif.

"Itu merupakan virus berbahaya. Kami telah mengatakan kepada dunia bahwa jendela peluang semakin menyempit dan waktu untuk bertindak sebenarnya lebih dari sebulan yang lalu, dua bulan yang lalu,” katanya. 

“Kami telah mengatasi banyak pandemi dan krisis sebelumnya. Kami akan mengatasi yang satu ini juga. Pertanyaannya adalah seberapa besar pengorbanan yang akan kami lakukan,” pungkas dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews