Kapolresta Barelang Pimpin Istighosah Online Serentak dari Lobi Mapolres

Kapolresta Barelang Pimpin Istighosah Online Serentak dari Lobi Mapolres

Foto: Kokorimba/Batamnews

Batam - Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro memimpin acara istighosah online seluruh personel Polresta Barelang, Minggu (5/4/2020).

Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh Polres sebagai bentuk ikhtiar yang dilakukan agar terhindar dari wabah virus corona (Covid-19). Acara dimulai pukul 18.30 WIB dengan menggunakan aplikasi zoom yang dipusatkan di lobby Polresta Barelang.

"Semua usaha tidak akan berhasil jika tidak menggantungkan segala upaya hanya kepada Allah SWT," terang Kapolres.

Purwadi menambahkan, pihaknya
juga menginstruksikan secara khusus dalam pelaksanaan istighosah untuk menggandeng ulama setempat ataupun da’i Kamtibmas yang ada di wilayah polsek masing-masing

"Kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kapolri, Jendral Polisi Idham Aziz kepada seluruh anggota polri yang muslim secara serentak di rumah masing-masing untuk  melakukan istighosah, termasuk bagi anggota yang sedang melaksanakan tugas, istighosah dilakukan ditempat kerja," terangnya

Dia pun meyakini, dengan membaca salawat seraya berdoa mengharap pertolongan serta keridhoan Allah, masalah Covid-19 bisa segera berakhir, dan seluruh masyarakat Indonesia diberi kesehatan dan keselamatan harap. 

"Tadi kami semua mengakhiri dengan pembacaan salawat nabi sebanyak 41 kali," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews