Polresta Barelang Kerahkan Water Cannon Semprotkan Disinfektan Lawan Covid-19

Polresta Barelang Kerahkan Water Cannon Semprotkan Disinfektan Lawan Covid-19

Armored Water Cannon (AWC) milik Sat Sabhara Polresta Barelang saat menyemprotkan cairan disinfektan di jalanan Kota Batam (Foto:ist)

Batam - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang, melalui Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan raya Kota Batam, Kepulauan Riau. Tak tanggung-tanggung, penyemprotan dilakukan menggunakan dua unit Armored Water Cannon (AWC), Kamis (26/3/2020) kemarin.

Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi W. Anggoro mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau Virus Corona di Kota Batam. Selain jalan raya, pihaknya juga telah melakukan penyemprotan di tempat-tempat vital, perkantoran, serta tempat ibadah.

“Upaya ini efektif untuk mencegah penyebaran COVID-19. Apalagi kita lakukan di malam hari, karena jalan raya yang sering dilewati dan pada malam hari tidak begitu sibuk,” ujar AKBP Purwadi.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus mengatakan, pihaknya selalu memberikan sosialisasi atau edukasi mengenai penyebaran COVID-19 atau virus corona melalui pengeras suara kepada masyarakat dan pada saat penyemprotan disinfektan berlangsung.

“Ini sebagai upaya dari kami bekerjasama dengan pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews