5 Pemain yang Menginspirasi Sergio Aguero

Segio Aguero mengungkapkan lima figur pemain yang menginspirasi dia. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)

Manchester - Sergio Aguero merupakan salah satu striker terbaik di generasinya. Ada lima pemain yang menginspirasi dia, termasuk satu pemain yang pernah bermain untuk dua rivalnya; Liverpool dan Manchester United.

Bomber Argentina itu sedang menikmati musim ke-14 dalam kariernya di level tertinggi. Sebanyak 354 gol dan 118 assist menandai kehebatan Aguero yang dicetak untuk Atletico Madrid dan klubnya sekarang, Manchester City.

Aguero sudah membuat 180 gol di Premier League untuk menjadi pencetak gol terbanyak keempat dalam sejarah kompetisi itu. Pesepakbola berusia 31 tahun itu hanya kalah dari Alan Shearer (260), Wayne Rooney (208), dan segera menyusul Andy Cole (187).

Rahasia ketajaman Aguero tidak lepas dari sejumlah pemain top yang menginspirasi dia. Empat di antaranya berasal dari Amerika Latin, termasuk mantan rekan setimnya sendiri di City Carlos Tevez.

"Ketika aku masih sangat-sangat muda aku dulunya sangat memperhatikan [Javier] Saviola yang pernah bermain untuk River Plate," kata dia kepada Etisalat, yang dilansir Mirror.

"Setelahnya aku fokus pada Tevez, (Juan Roman) Riquelme, kemudian Ronaldo dari Brasil," sambung Aguero.

"Aku juga menyukai Michael Owern. Terutama, aku fokus pada pemain-pemain yang kusukai dan mencoba bermain seperti mereka. Ketika aku masih muda, tentunya."

(fox)
SHARE US :