Najwa Shihab Terharu Lihat Reaksi Ojol Batam saat Tersemprot Disinfektan

Najwa Shihab Terharu Lihat Reaksi Ojol Batam saat Tersemprot Disinfektan

Najwa Shihab. (Foto: Finroll.com)

Batam - Sebuah video haru diunggah akun instagram @najwashihab. Video itu menampilkan seorang rider ojek online yang melindungi orderan pelanggan dari semprotan disinfektan yang tengah dilakukan mobil water canon. Terlihat sebuah mobil Water Cannon milik petugas kepolisian sedang melakukan disinfeksi di jalan. Video tersebut diunggah Najwa, Jumat (3/4/2020) petang.

Dari keterangannya, video pertama kali diunggah Puji Khikmatul Khasana di akun TikTok miliknya. Najwa menuliskan jika tim @narasinewsroom melacak akun TikTok milik Puji untuk mengonfirmasi apakah betul ia yang merekam video tersebut.

"Lokasi saya di Batam, itu gojek pesanan rekan kerja saya, mata saya juga merem waktu merekam karena ikut terkena semprot,” kata Puji, diterangkan Najwa seusai dikonfirmasi narasinewsroom.

Setelah mendapatkan konfirmasi, tim @narasinewsroom menelusuri nomor kontak pengendara Gojek tersebut melalui jejak pemesanan makanan. "Kami juga berusaha mencari tahu informasi mengenai driver tersebut kepada pihak Gojek dan Pizza Hut Indonesia," tulis Najwa.

Lewat penelurusan itu akhirnya, mereka mendapatkan kontak dan bisa menghubungi langsung Achirul Syofyan. Ketika dihubungi Najwa melalui sambungan video call, Achirul Syofyan, driver Gojek di Batam itu mengatakan tak menyangka kalau videonya menjadi viral.

 

Screenshot video viral.

Ia justru mendapatkan kabar secara tak sengaja ketika tadi malam ia kembali mengambil orderan di PHI Batam dan diberitahu bahwa videonya viral.

“Saya waktu itu spontan saja tutupin kotak pizza, jangan sampai orderan saya basah,” sebut Achirul

 

"Achirul bercerita ke saya bahwa dia tidak punya pilihan untuk #dirumahaja. Achirul berharap situasi semakin membaik, agar orang-orang yang memiliki profesi sepertinya dapat bekerja dengan tenang," tulis Najwa.

Atas dedikasinya menjaga makanan pesanan dari semprotan disinfektan, Achirul mendapat apresiasi dari Gojek @gojekindonesia dan Pizza Hut Indonesia @pizzahut.indonesia

"Terima kasih Pak Achirul sudah memberi contoh pada kami tentang pentingnya dedikasi dan keikhlasan dalam profesi, tulis Najwa sebagai penutup sembari menambahkan hashtag ,  #CatatanNajwa.

Berikut videonya:

 

Video ojek online di Batam viral saat lindungi orderan dari disinfektan:

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews