Lagi, Satu WNI Positif Virus Corona Meninggal Dunia di Singapura

Lagi, Satu WNI Positif Virus Corona Meninggal Dunia di Singapura

Ilustrasi.

Singapura - Satu WNI positif Covid-19 meninggal dunia di Singapura. Pasien diketahui berusia 68 tahun dan tutup usia pada Kamis (2/4/2020) pukul 6.43 waktu setempat.

Channel News Asia melansir keterangan Kementerian Kesehatan menyebutkan, WNI berjenis kelamin laki-laki tersebut meninggal karena komplikasi penyakit diabetes dan hipertensi. 

Pria itu adalah pemegang izin kerja Singapura dan telah berada di Indonesia dari 20 Januari hingga 16 Maret.

Profil pasien cocok dengan kasus 476, yang pertama kali dilaporkan oleh Kementerian Kesehatan pada 23 Maret.

Pada 22 Maret, dia dirawat di Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) dan dikonfirmasi memiliki COVID-19 pada hari yang sama.

Dia berada di unit perawatan intensif mulai 26 Maret, dan mengalami komplikasi serius, akhirnya menyerah pada penyakit setelah tujuh hari.

Hingga hari Rabu, Singapura telah melaporkan 1.000 kasus COVID-19.

Kasus kematian pertama terkait Covid-19 di Singapura terjadi pada 21 Maret lalu. Saat itu, dua pasien positif Covid-19 yakni perempuan Singapura dan pria Indonesia dilaporkan meninggal dunia.

Pada hari Minggu (29/3/2020), seorang lelaki Singapura berusia 70 tahun menjadi orang ketiga yang meninggal akibat komplikasi akibat penyakit di Singapura. Dia memiliki riwayat hipertensi dan hiperlipidemia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews