Mengintip Fasilitas Karantina ODP Covid-19 di Karimun

Mengintip Fasilitas Karantina ODP Covid-19 di Karimun

Fasilitas yang disediakan bagi ODP yang dikarantina di SMP Negeri 2 Karimun.

Karimun - Pemerintah Kabupaten Karimun mengubah sejumlah sekolah menjadi lokasi karantina terpusat bagi Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19.

Salah satu sekolah yang dijadikan lokasi karantina adalah SMP 2 di Bati, Pamak, Tebing dan telah mulai difungsikan untuk menampung ODP primer mulai Selasa (31/3/2020).

Petugas medis berjaga di SMPN 2 Karimun yang menjadi lokasi karantina ODP.

Meski lokasi ini merupakan sekolah, namun fasilitas bagi para ODP yang dikarantina cukup memadai.

Ada 10 ruang kelas yang digunakan dan dilengkapi dengan  fasilitas- fasilitas seperti kasur, selimut, ember, handuk dan dispenser, kipas angin.

 

Di lokasi isolasi itu sendiri juga telah dibangun tenda untuk tenaga medis, serta sudah terlihat beberapa orang bersiaga. Satu unit mobil ambulans juga disiagakan.

Ambulans disiagakan di SMPN 2 Karimun yang menjadi lokasi karantina ODP.

Camat Tebing, Abdul Gafar mengungkapkan sudah ada tiga ODP telah menempati lokasi karantina terpusat tersebut, terhitung sejak Selasa pagi. 

Diperkirakan, jumlah itu masih akan terus bertambah sampai seluruh ODP tertangani.

"Iya sudah ada yang masuk di sini. Ada 3 orang ODP dan sudah berada di ruangan," kata Abdul Gafar.

Fasilitas bagi ODP Covid-19 yang dikarantina di Karimun.

Karantina terpusat itu merupakan langkah Pemerintah Kabupaten Karimum untuk memaksimalkan pemantauan guna mencegah persebaran Covid-19.

Pemerintah Daerah telah menunjuk beberapa tempat antara lain di SMP Negeri 2 Tebing dan Asrama Haji Masjid Agung Karimun sebagai lokasi Isolasi.

Selain di sana, sejumlah sekolah lainnya di Kabupaten Karimun juga akan dipersiapkan untuk menjadi lokasi karantina ODP Covid- 19.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews