Penghapusan Subsidi Gas 3 Kg, Wali Kota: Telat Saja Ribut, Apalagi Dicabut

Penghapusan Subsidi Gas 3 Kg, Wali Kota: Telat Saja Ribut, Apalagi Dicabut

Ilustrasi gas 3 kg. (foto: bisnis.com)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Wali Kota Batam Ahmad Dahlan menolak wacana Kementerian ESDM akan mencabut subsidi gas 3 kilogram. Karena hal tersebut akan menuai masalah dan mempengaruhi ekonomi di Batam.

Wacana Kementerian ESDM mencabut subsidi gas 3 kg tersebut akan dijadikan proyek percontohan di tiga daerah yakni Batam, Bali dan Bangka. Pemerintah akan mengganti subsidi tersebut berupa uang dengan berbentuk Kartu Indonesia Sejahtera (KIS).

Menurut Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, penghapusan subsidi diganti dengan uang akan menuai masalah di kalangan masyarakat Batam.

"Bukan tidak mau menjalankan perintah pemerintah pusat, tapi saya menolak pilot project itu," ujar Dahlan, Selasa (18/8/2015).

Sambungnya, pihaknya sudah menyampaikan wacana tersebut kepada dinas terkait bahwa Batam menolak pilot project tersebut.

Dampak yang akan terjadi apabila diberlakukan wacana tersebut akan membuat Batam menjadi tidak produktif. Karena pasti akan terjadi penolakan di masyarakat. "Telat satu hari saja sudah ribut apalagi subsidi itu dicabut," kata Dahlan.

(isk/jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews