Pesawat Citilink Segera Buka Rute Tanjungpinang-Pontianak

Pesawat Citilink Segera Buka Rute Tanjungpinang-Pontianak

Ilustrasi pesawat Citilink

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Citilink Airlines jenis Airbus 320 akan melayani penerbangan Tanjungpinang, ibu kota Kepulauan Riau menuju Tiongkok pada Januari 2016, kata General Manajer PT Angkasa Pura Tanjungpinang Surahmat.

"Sudah ada kesepakatan dari hasil rapat antara Angkasa Pura II dengan pihak Citilink Airlines untuk melayani penerbangan dari Tanjungpinang menuju Tiongkok," tambahnya di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Minggu.

Dia menjelaskan rute baru itu dibuka untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kepulauan Riau, khususnya Tanjungpinang. Berdasarkan data yang dimiliki PT Angkasa Pura II Tanjungpinang cukup banyak warga yang berangkat ke Tiongkok, karena itu rute ke Tiongkok merupakan strategi bisnis yang menguntungkan.

"Tentu pihak Citilink Airline sudah mengkaji hal itu. Kehadiran Citilink juga menambah pendapatan bagi pihak bandara," ujarnya.

Saat ini, lanjutnya Bandara Raja Haji Fisabilillah hanya memiliki panjang landasan pacu 2.006 meter. Landasan pacu ini tidak dapat dilalui pewasat jenis Airbus 320 maupun jenis Airbus IR 900.

Karena itu, pemerintah pusat menyetujui untuk memperpanjang landasan pacu hingga 2.556 meter agar dapat dilalui pesawat jenis airbus. Proyek untuk memperpanjang landasan pacu dilaksanakan tahun ini.

"Kami kebut pengerjaannya agar pelayanan dapat maksimal," ucapnya.

Surahmat mengemukakan saat ini Bandara Raja Haji Fisabillah hanya melayani penerbangan Tanjungpinang menuju Jakarta atau sebaliknya. Pesawat yang melayani keberangkatan penumpang dari Tanjungpinang menuju Jakarta dan Jakarta menuju Tanjungpinang yakni Lion Airlines, Garuda Airlines dan Nam Airlines.

"Lion dan Garuda terbang dari Jakarta menuju Tanjungpinang pada pagi hari, sedangkan Nam Airlines pada malam hari," katanya.

sumber: antara

 

[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews