Seorang Pekerja KEK Galang Batang Kejang-kejang, Kena Corona?

Seorang Pekerja KEK Galang Batang Kejang-kejang, Kena Corona?

KEK Galang Batang. (Foto: Ilustrasi)

Bintan - Seorang wanita yang bekerja di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang terpaksa dirujuk ke RSUP Kepri Raja Ahmad Thabib di Batu 8, Kota Tanjungpinang Senin (16/3/2020). Wanita itu dikabarkan mendadak sakit dan terjatuh di tempatnya bekerja.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan wanita yang mendadak sakit itu berusia 45 tahun. Dia sempat ditangani oleh Puskesmas Kelurahan Kawal sebelum dirujuk ke RSUP Kepri.

"Iya ada pasien wanita dilarikan ke Puskesmas Kawal. Pasien itu dari KEK Galang Batang," ujar dr Gama.

Gama mengakui belum mengetahui kronologis wanita itu sakit. Namun wanita yang berdomisili di Batu 16, Gesek, Kecamatan Toapaya itu dibawa ke puskesmas dikarenakan mendadak sakit dan terjatuh di tempatnya bekerja lalu kejang-kejang.

Menurutnya, sakit yang diderita wanita itu tidak berbahaya dan bukanlah penyakit menular apalagi Virus Corona (Covid-19). Melainkan sakit yang tiba-tiba muncul dikarenakan ada masalah dengan pembuluh darah.

"Itu bukan penyakit Covid-19 tetapi seperti stroke. Sekarang wanita itu sudah ditangani tenaga medis di RSUP Kepri. Kami juga lagi menunggu kabar perkembangan kondisi wanita itu dari pihak rumah sakit," katanya.

Gama tetap mengimbau kepada seluruh pekerja di KEK Galang Batang untuk memeriksakan kesehatannya secara rutin. Apabila mengalami sakit batuk, flu maupun lainnya langsung periksakan diri ke klinik setempat atau datang ke puskesmas.

"Kita juga sudah minta dokter di Klinik KEK Galang Batang untuk melaporkan apabila ada pekerja yang sakit apapun," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews