Sekolah di Karimun Cek Suhu Tubuh Siswa Sebelum Belajar

Sekolah di Karimun Cek Suhu Tubuh Siswa Sebelum Belajar

Seorang guru mengecek suhu tubuh siswa sekolah di bawah naungan Yayasan Vidya Sasana Kabupaten Karimu. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun - Siswa-siswi sekolah di bawah naungan Yayasan Vidya Sasana Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dicek suhu tubuhnya sebelum menjalani aktivitas belajar.

Pengecekan suhu tubuh setiap siswa Yayasan mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA tersebut, dilakukan oleh tenaga pendidik di yayasan itu. Bahkan, terhadap para tenaga pendidik juga dilakukan pengecekan suhu tubuh.

"Kita melakukan pengecelan suhu terhadap anak setiba di sekolah. Para guru juga dilakukan cek suhu tubuh," kata Bobby Hartanto, Wakil Kepala Sekolah SMP Swasta Vidya Sasana, Senin (16/3/2020).

Dikatakan Bobby, jika nantinya ada ditemukan anak dengan suhu tubuh yang tidak normal, maka siswa tersebut dipulangkan ke rumah atau akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Sejauh ini masih aman dan semuanya normal," ujar Bobby.

Kemudian, pihak sekolah juga melakukan penyemprotan disetiap kelas-kelas serta menempatkan hand sanitizer di titik-titik yang sering dilewati siswa dan guru.

"Penyemprotan ruang kelas juga dilakukan, serta meletakkan hand sanitizer di beberapa titik," ucap Bobby.

Kemudian, saat ditanya mengenai apakah sudah ada instruksi untuk libur sekolah, Bobby menyebut belum ada.

"Untuk libur, belum ada imbauan dari kepala dinas atau kepala daerah," ucapnya.

Lalu, dengan ada isu di beberapa daerah yang telah libur sekolah, juga membuat tanda tanya bagi para siswa yang mulai khawatir dan mengganggu konsentrasi dalam belajar.

Namun, para guru memberikan penguatan kepada siswa, serta imbauan untul hidup sehat. Sehingga, siswa dapat berkonsentrasi untuk belajar.

"Kita berikan penguatan pada anak. Kita tetap waspada. Kita terapkan pola hidup sehat, mereka cuci tangan juga dipantau oleh guru," ujar Bobby.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews