Total Pasien Positif Corona di Indonesia Bertambah 117 Orang

Total Pasien Positif Corona di Indonesia Bertambah 117 Orang

Ilustrasi.

Jakarta - Jumlah pasien positif terinfeksi virus Covid-19 atau Corona di Indonesia bertambah menjadi 117 orang. Jubir Pemerintah khusus penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengungkapkan terdapat 21 kasus baru, penambahan ini didominasi dari Jakarta.

"19 di Jakarta dan 2 di Jawa Tengah," ujar Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Yuri mengungkapkan, penambahan dari Jakarta merupakan pengembangan dari kasus yang sebelumnya. "Di Jakarta ini sebenarnya adalah pengembangan dari kasus yang sebelumnya," ungkap dia.

Jokowi bahas Menhub

Presiden Joko Widodo telah meminta para menterinya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mencegah penyebaran virus corona (COVID-19). Hal ini dilakukan usai Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif corona.

"Pagi ini telah dilakukan pengetesan (virus corona) untuk para menteri. Hasilnya ditanyakan ke Menteri Kesehatan," kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, Budi Karya dikonfirmasi menjadi pasien ke-76 virus corona. Budi Karya saat ini masih diisolasi dan menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat. "Pak menteri masih di rumah sakit, di ruang isolasi," ucapnya.

Sebelumnya, Menhub Budi Karya disebut harus dirawat di rumah sakit setelah menderita penyakit tifus. Menurut Staf Khusus Menteri Perhubungan, Adita Irawati, saat itu Menhub dalam kondisi stabil.

Seperti diketahui, Budi Karya masih ikut dalam rapat terbatas pimpinan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, pada 11 Maret 2020. Rapat itu dihadiri sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews