Polres Tanjungpinang Goro di Pesisir Pantai dan Terminal Bandara

Polres Tanjungpinang Goro di Pesisir Pantai dan Terminal Bandara

Foto: Afriadi/Batamnews

Tanjungpinang - Para anggota Polres Tanjungpinang gotong royong membersihkan sampah di setiap sudut ibu kota Provinsi Kepri itu, Minggu (15/3/2020).

Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan secara terpisah di beberapa lokasi seperti Terminal Sei Carang Bintan Center, Bandara RHF Tanjungpinang, Mesjid Al Anshor Jl. Sei Payung Tanjungpinang dan Pesisir Pantai Pulau Penyengat.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, rutinitas  bersih-bersih di lingkungan itu harus ditanamkan dalam diri. Baik lingkungan kecil seperti diri sendiri dan keluarga, maupun lingkungan yang lebih luas seperti di sarana dan fasilitas umum lainnya.

"Harapannya seluruh elemen masyarakat turut bekerja sama dan termotivasi untuk menggelorakan program kebersihan diri dan lingkungannya," ujarnya.

Menurut Iqbal, kebersihan yang selalu terjaga akan semakin membatasi ruang hidup dan berkembang biaknya berbagai kuman, bakteri dan virus yang menyebabkan berbagai penyakit.

"Terlebih virus Corona yang saat ini menjadi perhatian dunia karena sangat membahayakan kesehatan, dapat menular dan sampai saat ini belum ditemukan vaksin untuk mengatasinya," sebutnya.

Ia mengatakan, genangan air seperti parit dan botol atau kaleng bekas menjadi wadah berkembang biaknya nyamuk.  "Untuk itu kita membersihkan di sekitar perkarangan tempat ibadah dan fasilitas lainnya," kata Iqbal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews