Sah, Bakti Lubis Pimpin Lagi Hanura Kepri

Sah, Bakti Lubis Pimpin Lagi Hanura Kepri

Ketua DPD Hanura Kepri terpilih Bakti Lubis bersama sejumlah pengurus saat Musda di Batam. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam - Bakti Lubis kembali terpilih menjadi ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) III di Harmoni One Hotel, Batam, Kepri, Sabtu (15/2/2020). 

Dalam musda tersebut, Bakti terpilih secara aklamasi. “Saya masih diberikan amanah oleh para DPC, DPD, dan DPP,” ujar dia. 

Amanah ini diterima Bakti, dengan begitu diharapkan sebagai spirit tambahan untuk menguatkan lagi kebersamaan. Apalagi saat ini pihaknya menyadari Hanura sedang mengalami turbulensi.

“Jadi ke depan kami berharap Hanura bisa kuat lagi,” kata Bakti. 

Pada kesempatan itu, Bakti diberikan kewenangan sebagai ketua formatur untuk menentukan kader-kader Hanura yang akan menjadi pengurus DPD.

Setelah pelaksanaan Musda ini, dalam waktu dekat pihaknya akan mendorong DPC Hanura di Kabupaten/kota agar dapat melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab). 

“Sekalian juga setelah muscab, akan dilaksanakan rakerda,” kata Bakti. 

Terkait kabar Isdianto yang akan maju sebagai ketua DPD Hanura Kepri, Bakti tidak mau berkomentar.

“Itu bukan kapasitas saya untuk menjawab,” ucapnya singkat.

Musda III DPD Partai Hanura Provinsi Kepri ini dibuka oleh Koordinator Pembinaan dan Pemenangan Wilayah I Partai Hanura, Harsyadianto Rahman.

Dalam sambutannya, Harsyadianto Rahman meminta kepada seluruh kader partai untuk sama-sama menjaga kekompakan dan kebersamaan untuk mengangkat marwah partai, khususnya menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di seluruh wilayah Kepri, sekaligus menghadapi Pemilu 2024.

"Pada Pemilu 2019 lalu, memang suara memang tidak mencapai parliamentary threshold, namun dari sisi jumlah kursi DPRD Partai Hanura masih tinggi,” ujar Harsyadianto Rahman.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews