Pelaku Pariwisata Kampanyekan Batam Sehat dengan Olahraga

Pelaku Pariwisata Kampanyekan Batam Sehat dengan Olahraga

PHRI Batam bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar). (Foto: ist/Batamnews)

Batam- Sebagai bentuk kepedulian, Pemko Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam bersama Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batam akan menggelar olahraga zumba bersama.

Kegiatan ini bakal berlangsung di Dataran Engku Putri, Minggu (29/3/2020) mendatang. Kampanye Batam Sehat sebagai bentuk aspirasi Pemko Batam dan pelaku pariwisata untuk menyatakan Batam aman dari virus corona.

Ketua PHRI Kota Batam, Muhamad Mansyur mengatakan adapun tujuan untuk mengajak masyarakat Kota Batam hidup sehat dan mengkampanyekan bahwa Batam sehat, aman dari Virus Corona (COVID-19).

"Kita ingin menunjukan Batam aman dikunjungi dampak COVID-19 bisa diatasi dengan berbagai kegiatan. Sehingga turis tidak ragu datang ke Batam sehingga berdampak baik bagi sektor pariwisata dan sektor lainnya," katanya, di Grand I Hotel, Lubuk Baja, Rabu (11/3/2020).

Tak hanya dari pelaku pariwisata, kampanye ini bakal diramaikan dari pemerintah, stakeholder, dan masyarakat dengan olahraga berzumba bersama. Kegiatan dimulai dari pukul 06.30 dan dimeriahkan dengan doorprize.

Kadisbudpar Kota Batam, Ardiwinata mengatakan menghadapi virus corona ini, Kota Batam harus mempunyai gerakan baru untuk meyakinkan bahwa Batam aman dari virus corona. "Batam aman, Pemko tidak tinggal diam Kita berharap COVID-19 segera mereda," ujarnya.

Menurutnya kondisi Batam sangat terkontrol sangat baik. Wali Kota Batam, Muhamad Rudi sudah menambah alat pendeteksi virus corona baik di pelabuhan dan bandara. Batam sampai saat ini situasi kondusif aman dari virus corona. Dengan kondisi aman saat ini perlu gerakan menyatakan bahwa menerima saja yang datang ke Batam, baik wisatawan domestik dan mancanegara.

"Kita dorong sebagai respon dari pemerintah Wali Kota Batam (Muhamad Rudi) Wakil Wali Kota Batam (Amsakar Achmad) siapa saja meyakinkan Batam aman dari virus corona," terangnya.

Ardi menyampaikan kampanye positif atas kejadian virus corona sudah dilakukan pemerintah. Dari sisi religi pemerintah mengundang penceramah kondang Ibukota, Ustad Abdul Somad (UAS) ke Batam. Tak hanya masyarakat Batam, ceramah tersebut disaksikan juga disaksikan oleh wisman berasal dari Singapura.

"Kita hadirkan 1.600 wisman Singapura menyaksikan ceramah UAS (Ustad Abdul Somad) menjadi salah satu campign yang positif," ujarnya.

Tak hanya itu menjaga hidup sehat dan terhindar dari Virus Corona, Pegawai Pemko Batam saat ini rutin menggelar zumba bersama setiap Hari Selasa dan Hari Jumat bertempat di Dataran Engku Putri, Batam Centre pukul 06.30 sampai 07.30.

"Jangan berhenti kita harus membuat event. Seperti kegiatan Batam Berzumba yang bakal digelar ini," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews