Pemerintah Umumkan 19 Positif Virus Corona di Indonesia, 2 WNA

Pemerintah Umumkan 19 Positif Virus Corona di Indonesia, 2 WNA

Jubir Pemerintah Achmad Yurianto.

Jakarta - Pemerintah mengumumkan 13 orang yang positif terpapar virus corona (Covid-19) di Indonesia. Dua kasus di antaranya adalah warga negara asing (WNA).

"Pasien kasus 10, laki-laki, 29 tahun WNA. (Pasien) nampak dalam kondisi sakit ringan sedang. Ini bagian tracing kita atas kasus 01," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto di Kantor Presiden Jakarta, Senin (9/3/2020).

Menurut dia, pasien kasus 10 merupakan hasil penelusuran dari kasus 01. Artinya, WNA tersebut berasal dari klaster klub dansa dan pernah berkontak langsung dengan pasien kasus 01.

Selain itu, adapun pasien kasus 11 yang merupakan WNA berusia 54 tahun. Dia juga pernah berhubungan dengan pasien kasus 01 dan berasal dari klaster klub dansa.

"Pasien kasus 11, WNA, perempuan 54 tahun, kondisi nampak sakit ringan sedang, ini bagian dari tracing kontak kasus 01," ujar Yurianto.

Kendati begitu, dia enggan mengungkapkan negara asal WNA tersebut. Saat ini, kedua pasien diisolasi di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Hingga kini, pemerintah menyatakan ada 19 kasus positif virus corona di Indonesia. Jumlah tersebut melonjak sebab sebelumnya hanya ada 6 pasien yang positif virus asal China itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews