Konjen Singapura Tiba-tiba Surati Gubernur Kepri terkait Virus Corona

Konjen Singapura Tiba-tiba Surati Gubernur Kepri terkait Virus Corona

Singapura. (Foto: Wikipedia/Merlion444)

Batam - Konjen Singapura di Batam menyurati Gubernur Kepri, Isdianto terkait masalah virus corona.

Surat bernomor BTM:SC-2899/2020 itu ditandatangani langsung Konjen Mark Low. Mereka menegaskan bahwa Singapura selalu siap menghadapi wabah virus corona yang terjadi saat ini.

Mereka juga meyakinkan jika sudah menjalankan langkah-langkah pengendalian dalam menangani virus corona.

"Hubungan yang erat antara masyarakat Kepri dan Singapura, serta hubungan ekonomi yang sudah terjalin sangat lama harus tetap berlanjut," demikian bunyi tertanggal 3 Maret 2020 itu.

Di dalamnya dilampiri langkah-langkah Singapura dalam menangani Covid-19.

Plt Gubernur Kepri, Isdianto berterima kasih atas dukungan Singapura terhadap Kepri yang juga sama-sama menghadapi isu coronavirus yang mengancam saat ini.

"Kepri dan Singapura punya hubungan yang sangat erat sejak lama. Singapura pun menegaskan bahwa hubungan ekonomi dengan Kepri harus tetap berlanjut. Mulai terdeteksinya terduga corona virus tak akan merusak hubungan ekonomi Kepri dan Singapura,” kata Isdianto, di Graha Kepri, Batam, Selasa (3/3/2020) petang.

Kepri, kata Isdianto terus melakukan prosedur tetap agar semuanya segera teratasi dan tidak berdampak luas. Dia pun minta masyarakat Kepri untuk tidak panik.

"Percayakan kepada pemerintah untuk menangani masalah ini setelah ada beberapa warga di Batam yang dipantau. Insya Allah semuanya bisa ditangani sebaik mungkin," kata Isdianto.

Dikatakannya Pemprov Kepri bersama tim gabungan yang terdiri dari Polda Kepri, BIN, TNI, Pemko Batam, BP Batam, Kantor Kesehatan Pelabuhan, BTKL, Imigrasi dan Bea Cukai terus berkoodinasi.

Langkah-langkah yang disampaikan Singapura, kata Isdianto juga pastinya disinkronkan dengan upaya yang akan dilakukan di Kepri. Isdianto menyebut segera membahasnya dengan Kadis Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews