Universitas di Singapura Hentikan Pertukaran Mahasiswa ke Italia

Universitas di Singapura Hentikan Pertukaran Mahasiswa ke Italia

National University of Singapore. (Foto: nus.edu.sg)

Singapura - Dua universitas di Singapura menghentikan program pertukaran mahasiswa ke Italia menyusul mewabahnya virus Corona di Negeri Pizza itu.

Dilansir Channel News Asia, kedua universitas itu yakni The National University of Singapore (NUS) dan the Singapore Management University (SMU). 

“Karena jumlah kasus COVID-19 di Italia telah meningkat, NUS telah memutuskan untuk menunda pertukaran pelajar ke universitas di Italia sampai pemberitahuan lebih lanjut," kata juru bicara universitas tersebut, Rabu (4/3/2020).

NUS secara resmi menghentikan program pertukaran mahasiswa setelah surat yang diteken Wakil Rektor Senior Profesor Bernard Tan terbit pada Senin lalu.

Sementara, juru bicara SMU mengatakan bahwa pihaknya juga telah menjangkau semua siswa yang terkena dampak program pertukaran di Italia, dengan memberi tahu mereka kembali ke Singapura sesegera mungkin.

“Kami menghargai bahwa ini akan menjadi berita yang mengecewakan bagi para siswa, tetapi kami telah membuat keputusan yang dipertimbangkan yang telah mencatat berbagai saran yang muncul tentang keselamatan di Italia. Perhatian utama kami adalah keselamatan dan kesejahteraan siswa kami, ”kata juru bicara SMU.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews