Khawatir Virus Corona, Pemprov Sumbar Berencana Tutup Penerbangan dari Batam

Khawatir Virus Corona, Pemprov Sumbar Berencana Tutup Penerbangan dari Batam

Bandara Minangkabau, Padang, Sumatera Barat. (Foto: GNFI)

Padang - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berencana menutup penerbangan dari luar negeri dan juga dari Bandara Hang Nadim Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Langkah itu dilakukan sebagai upaya untuk meminimalisir kekhawatiran penyebaran Virus Corona di provinsi tersebut.

"Selain kunjungan luar negeri, saat ini kunjungan dari Batam juga akan dihentikan, karena kekhawatiran akan virus Corona ini," kata Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit seperti diberitakan Klikpositif.com, Selasa (3/3/2020).

Nasrul mengemukakan, beberapa orang yang sering menyeberang dari Singapura ke daerah Batam serta masuk ke wilayah tersebut dikhawatirkan mengidap Virus Corona.

"Karena alasan itu kami menghentikan kedatangan pesawat dari daerah Batam. Agar masyarakat tetap merasa aman dari ancaman virus tersebut," katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya harus berkoordinasi dengan pihak kesehatan pelabuhan terlebih dahulu untuk memastikannya.

"Nanti kami akan berkoordinasi lagi dengan pihak kesehatan pelabuhan. Karena mereka nanti yang akan melaksanakan pengawasan terhadap pendatang ke Sumbar," lanjutnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini, hanya Sumatera Barat yang baru menentukan sikap untuk menutup kedatangan dari Batam karena isu masuknya WNA dari Singapura ke wilayah tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews