Redmi Note 7 Tembus Jadi Salah Satu Smartphone Terlaris Dunia

Redmi Note 7 Tembus Jadi Salah Satu Smartphone Terlaris Dunia

Redmi 7 VS Redmi Note 7.

Batam - Berdasarkan laporan daftar 10 smartphone terlaris di dunia pada tahun 2019 dari Canalys, Xiaomi nampaknya menuai kesuksesan.

Pasalnya, vendor smartphone asal Tiongkok tersebut berhasil masuk daftar 10 besar tersebut bersama dengan Apple dan Samsung.

Redmi Note 7 menjadi salah satu smartphone dengan penjualan terlaris di dunia pada tahun lalu. Seri smartphone ini sendiri digemari di pasar Indonesia.

"Sambutan seri Redmi Note di Indonesia sungguh luar biasa, dan kami terus bekerja keras untuk menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi dengan harga yang sebenarnya," ujar Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, dalam keterangan resminya dilansir dari laporan Liputan6.com.

iPhone XR berada di peringkat pertama daftar 10 smartphone populer di dunia pada tahun lalu. Peringkat lima besar lain adalah iPhone 11, Galaxy A10, Galaxy A50, dan Galaxy A20.

Smartphone lainnya yang menempati peringkat selanjutnya adalah Redmi Note 7, iPhone 8, iPhone 11 Pro Max, iPhone 7, dan Galaxy S10 Plus.

Redmi Note 8 dan Note 8 Pro

Sementara itu, produk Xiaomi lainnya yaitu Redmi Note 8 dan Note 8 Pro berada di daftar 10 smartphone populer pada kuartal IV (Q4) pada tahun lalu.

Diluncurkan pada Oktober 2019, Xiaomi mengumumkan pengapalan seri Redmi Note 8 yang diklaim telah mencapai lebih dari 400,000 unit selama 75 hari pertama setelah diluncurkan.

Redmi Note 8 hadir dengan empat kamera belakang. Kamera utama memiliki resolusi 48MP dengan aperture f/1.79 dengan bidang pandang 79.4 derajat. Smartphone ini disokong chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan performa yang kuat.

Sementara itu, Redmi Note 8 Pro mempelopori tren empat kamera dengan resolusi utama 64MP.

Kamera ini bisa menangkap foto yang mampu dicetak dengan ukuran hingga 3,26 meter.

Soal dapur pacu, smartphone ini didukung chipset MediaTek Helio G90T.
 

(fox)