Duh, Pasien Corona WN Singapura Sempat Belanja di Pasar dan Mal Batam

Duh, Pasien Corona WN Singapura Sempat Belanja di Pasar dan Mal Batam

Kadinkes Kepri, Tjetjep Yudiana melakukan konfrensi pers, Senin (2/3/2020). (Foto: Margaretha/Batamnews)

Batam - Dua WNA asal Singapura yang dipastikan positif corona ternyata memiliki banyak riwayat perjalanan selama di Batam. Keduanya kini dalam pengawasan otoritas kesehatan di Singapura.

Saat ini VP terindikasi positif corona bersama pembantunya di Singapura. Sebelumnya suami VP lebih dahulu dinyatakan positif terangkit. Gawatnya dari tracking perjalanan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kepri, VP banyak kontak dengan orang selama di Batam.

Total saat ini ada 15 orang warga Batam yang menjalani karantina. Sebanyak 4 orang yakni sopir P (33) beserta istri dan dua anaknya dikarantina di rumah. Sementara pembantu VP, warga Batam berinisial CS (39) beserta 10 orang lainnya kini dikarantina di asrama haji Batam.

Dinkes Kepri juga tengah melacak jejak close contact suami VP. Suami VP sebelumnya ke Batam pada Rabu 19 Februari 2020, sementara VP ke Batam pada Kamis 20 Februari 2020.  

Kadinkes Kepri, Tjetjep Yudiana memperkirakan banyak orang yang melakukan kontak dengan VP dan suaminya. Karena dari penuturan CS pembantu rumah tangganya,VP pernah ke pasar dan juga ke mall selama di Batam. Kebetulan keluarga ini punya rumah di Batam.

Belum dibeberkan di mal dan pasar mana saja VP sempat berbelanja.

Pada 23 Februari VP dan suaminya pulang bareng ke Singapura. Mereka saat ini sudah dinyatakan positif corona di negara itu.

VP yang diketahui melakukan perjalanan ke Batam menggunakan kapal ferry. Diperoleh data, ada 26 orang WNI serta 82 orang WNA yang satu kapal dengan VP saat menuju Batam kala itu. Dinkes sedang melakukan pelacakan. Hal itu belum dengan yang satu kapal dengan suami VP sehari sebelumnya.

“Data itu, dari kapal yang ditumpangi nyonya VP, kami juga sudah dapat data manifest penumpang, sudah terkonfirmasi dan sedang dalam penulusuran terhadap semua penumpang dan kru,” terang Tjetjep.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews