Kadinkes Tanjungpinang Ingatkan Warga Pakai Masker saat Bepergian

Kadinkes Tanjungpinang Ingatkan Warga Pakai Masker saat Bepergian

Ilustrasi.

Tanjungpinang - Dua warga Indonesia dipastikan positif terpapar virus Corona atau COVID-19. Sejumlah daerah pintu masuk pun semakin siaga menyikapi hal ini.

Seperti di Tanjungpinang. Meski di ibukota Provinsi Kepulauan Riau itu belum ditemukan adanya warga yang positif Corona, namun otoritas setempat semakin gencar mengingatkan warganya mewaspadai persebaran penyakit mematikan ini.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam memastikan bahwa Tanjungpinang belum ada warga terpapar virus Corona.

"Tanjungpinang masih aman, saat ini belum ada, kita selalu monitor informasi dari pusat, yang jelas di Tanjungpinang belum ada," kata Rustam saat dihubungi Batamnews, Senin (2/3/2020).

Rustam mengingatkan masyarakat untuk berprilaku sehat dalam kegiatan sehari-hari, terutama menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal.

Warga Tanjungpinang diharapkan menggunakan masker saat beraktivitas di tempat kerumunan, seperti saat di pasar dan kontak langsung dengan orang sakit.

"Jangan pula pakai masker saat sendiri, atau di rumah, gunakan seperlunya, kalau tidak mau butuh berapa banyak masker," ujarnya.

Pemerintah sudah menyiapkan Rumah Sakit Daerah Provinsi Kepulauan Riau sebagai tempat rujukan dan penanganan apabila ada warga terpapar virus Corona.

"Puskesmas kita juga sudah bernar siap melayani masyarakat untuk mengecek suhu tubuh dan pengobatan. Tapi kalau untuk virus Corona Rumah Sakit Daerah Provinsi Kepri," jelasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews