Thailand Tunda MotoGP Gegara Virus Corona

Thailand Tunda MotoGP Gegara Virus Corona

Logo MotoGP. (Foto: Romaltea)

Bangkok - Pemerintah Thailand resmi menunda gelaran MotoGP yang semula dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Buriram pada 20-22 Maret 2020 karena wabah virus corona.

Keputusan pemerintah Thailand untuk menunda MotoGP Thailand 2020 diungkapkan menteri kesehatan sekaligus wakil perdana menteri Thailand Anutin Charnvirakul.

"Saya tidak bilang dibatalkan, saya mengatakan ditunda sampai waktu mengizinkan kami untuk melakukannya. Ini karena virus corona. Kami harus menundanya hari ini hingga waktu yang tidak bisa ditentukan," ujar Anutin kepada AFP.

Keputusan pemerintah Thailand menunda balapan MotoGP Thailand datang tidak lama setelah Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) membatalkan MotoGP Qatar di Sirkuit Losail yang semula dijadwalkan berlangsung 6-8 Maret 2020.

FIM mengambil keputusan itu setelah pemerintah Qatar melarang penerbangan dari Italia untuk masuk ke negara tersebut. Orang-orang yang pernah berada di Italia dalam 14 hari terakhir juga dilarang masuk Qatar.

Keputusan pemerintah Qatar membuat FIM harus membatalkan MotoGP Qatar 2020 karena banyak pebalap dan kru tim yang berasal dari Italia.

Meski begitu balapan Moto2 dan Moto3 GP Qatar tetap bisa digelar akhir pekan ini karena para pebalap dan kru tim sudah berada di Losail sejak pekan lalu untuk menjalani tes.

Pihak FIM sendiri belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait MotoGP Thailand 2020. Sebelumnya, media Spanyol AS mengklaim MotoGP Thailand akan diundur ke September 2020.

MotoGP Thailand dimenangi pebalap Repsol Honda Marc Marquez dalam dua musim terakhir. Musim lalu Marquez memastikan gelar juara dunia MotoGP 2019 pada balapan di Sirkuit Buriram.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews