PLN Batam Turut Bangun Instalasi Listrik di Sirkuit Moto GP Mandalika

PLN Batam Turut Bangun Instalasi Listrik di Sirkuit Moto GP Mandalika

Sirkuit Mandalika.

Batam - PLN Batam berkontribusi dalam pembangunan instalasi listrik di sirkuit Motto GP 2021 Indonesia yang kini disiapkan di Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur Utama B'right PLN Batam, Dadan Kurniadipura mengatakan pemasangan instalasi ini dilakukan bertahap hingga 105 Megawatt.

"Untuk kelistrikan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, dimana ini kerjasama PLN Persero dengan ITDC (Indonesian Tourism Development Corporation) dari kita sudah mulai. Secara sistem perencanaan dulu," ucapnya, Jumat (15/11/2019).

Indonesian Tourism Development Corporation adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang pariwisata. Tahap pertama akan dilakukan instalasi 834 KW dan berkembang sampai dengan sekitar 105 MW dalam kurun waktu 20 tahun.

"Adapun listriknya sendiri disuplai dari PLN Persero NTB ini akan kita kerjasamakan. untuk keseluruhan KEK," ujarnya

Pembangunan KEK Mandalika tersebut, kini dalam proses tahap pembanguann infrastruktur jalan, dan infrastruktur listrik dengan pembangunan sistem kabel bawah tanah.

"Pembangkitnya masih gunakan gardu induk yang pakai grade. Untuk kabel bawah tanah baru dipasang elemen yang akan digunakan oleh telekomunikasi dan gas. Itu tempatnya nanti bisa digunakan untuk semuanya," sebut dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews