Liga 1: Macan Kemayoran Terkam Borneo FC di Laga Perdana

Liga 1: Macan Kemayoran Terkam Borneo FC di Laga Perdana

Evan Dimas mencetak gol ketiga untuk Persija Jakarta saat berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Minggu (1/3/2020). Di laga tersebut Persija meraih kemenangan 3-2 atas Borneo FC.

Jakarta - Persija Jakarta mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan kemenangan. Macan Kemayoran menerkam Borneo FC dengan skor akhir 3-2.

Di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (1/3/2020), Persija unggul 2-0 pada babak pertama. Osvaldo Haay dan Marko Simic pencetak golnya.

Borneo FC mampu memperkecil kedudukan via Francisco Torres pada menit ke-71, Evan Dimas Darmono membawa Persija menjauh lagi dengan gol pada menit ke-84.

Tim asuhan Edson Tavares tak menyerah! Gol bunuh diri Ryuji Utomo pada masa injury time. Dia salah mengantisipasi bola Terens Puhiri.

Dengan kemenangan ini, Persija mengumpulkan tiga poin, sama dengan Persipura dan Madura United. Sementara itu, Borneo FC ada di posisi ke-16 karena belum mengumpulkan poin.

Jalannya Pertandingan

Borneo FC mendapatkan dua peluang ganda. Pada menit ke-11, sundulan Torres masih lemah ke arah gawang Persija. Semenit berselang, Torres mampu lolos dari posisi offside tapi eksekusi terakhirnya bisa diantisipasi Andritany Ardhiyasa.

Borneo FC terus menekan. Tendangan jarak jauh dari Guy Junior masih lemah mengarah ke Andritany.

Persija melakukan pergantian cepat! Lini tengah mereka kalah berduel dengan Borneo FC, Sandi Sute ditarik digantikan Evan Dimas pada menit ke-19.

Dua menit kemudian, Persija bisa membukukan gol! Umpan panjang Riko Simanjutak dikuasai Marco Motta padi sisi kiri pertahanan Borneo FC. Eks pemain Juventus itu mengirim umpan tarik, yang bisa diselesaikan dengan jitu oleh Osvaldo Haay.

Tandukkan Motta pada menit ke-25 masih bisa diantisipasi oleh kiper Borneo FC, Gianluca Pandenyuwu.

Gol Persija pada menit ke-26 dianulir! Osvaldo dinilai sudah dalam posisi offside saat menceploskan bola ke gawang Borneo dari jarak dekat.

Persija menggandakan keunggulan pada menit ke-36. Motta memberi umpan terobosan untuk Riko di sisi sayap kanan, lalu pemain nomor punggung 26 itu menyodorkannya kepada Simic. Dengan mudah Simic menceploskan bola ke gawang Borneo FC.

Hingga turun minum tak ada gol lagi yang tercipta, Persija unggul 2-0 saat turun minum.

Setelah restart, kiper Borneo FC, Gianluca, penyelamatan penting. Pada menit ke-60, dia melakukan penyelamatan hingga kepalanya berdarah karena membentur tiang kanan gawang.

Serangan Persija belum berhenti, Gianluca sampai bertabrakan dengan Marc Klok, lalu bisa menerima perawatan. Kepala Gianluca diperban untuk melanjutkan pertandingan.

Borneo FC membalas pada menit ke-71! Francisco Torres pencetak gol untuk tim ibukota Kalimantan Timur itu. Umpan silang Dedi Hartono bisa diselesaikan Torres dengan tandukkan untuk menjebol gawang Persija.

Persija menambah gol lagi. Lewat serangan balik cepat, Riko memberi umpan terobosan untuk Evan Dimas. Eks pemain Selangor FA itu mengarahkan bola ke sisi tiang dekat untuk menjebol gawang Borneo FC di menti ke-86.

Persija kebobolan lagi pada masa injury time. Umpan Terens Puhiri salah diantisipasi Ryuji. Hingga laga bubar tak ada gol lagi, Persija menang 3-2.

Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa (C), Marco Motta, Maman Abdurrahman, Ryuji Utomo, Rezaldi Hehanusa, Sandi Sute (Evan Dimas 19), Rohit Chand (Toy Sucipto 90), Marc Klok (Ramdani 76), Riko Simanjuntak, Osvaldo Haay, Marko Simic

Borneo FC: Gianluca Claudio, Diego Michiels (C), Andika Kurniawan, Javlon Guseynov, Kevin Gomes, Wahyudi Hamisi (Dedi Hartono 43), Nuriddin Davronov, Sultan Samma, Diogo Campos, Guy Junior (Puhiri 78), Fracisco Torres (Muhammad Sihran 83)

(*)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews