Ada Apa Pemko Batam Beri Jemaah Calon Haji Uang Saku Rp 500 Ribu?

Ada Apa Pemko Batam Beri Jemaah Calon Haji Uang Saku Rp 500 Ribu?

Ilustrasi calon jemaah haji

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Entah apa maksudnya, Pemko Batam memberikan bantuan Rp 500 ribu uang saku kepada para ratusan jemaah calon haji (JCH) Kota Batam 2015 di Aula Asrama Haji, Kota Batam, Kepri, Kamis 13 Agustus 2015. Padahal para jemaah haji berasal dari golongan masyarakat mampu. 

Rencana bantuan itu dikabarkan Wakil Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat mengadakan doa restu pelepasan jemaah calon haji. Ada sekitar 411 JCH.

“Yang muda tolong jaga yang tua, disana. Mudah-mudahan selamat dalam berangkat dan juga kembali dengan selamat. Bantuan Rp 500 ribu semoga bisa membantu,” kata Rudi dalam rilis media centre.

Kata Rudi, atas nama Pemerintah Kota Batam akan  memberikan uang saku sebesar Rp 500 ribu dengan harapan dapat membatu para calon jamaah haji.

Sementara itu, 411 calon jamaah haji Kota Batam tersebut telah siap diberangkatkan ke tanah suci untuk mejalankan rukun islam yang kelima.

Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Batam, Zulkifli Aka, mengatakan para calon jamaah haji tersebut di bagi menjadi dua kloter. Kloter yang pertama akan diberangkatkan pada 25 Agustus 2015 mendatang.

“Yang pertama berjumlah 175 orang, dan sisanya 237 masuk dalam kloter 15 akan diberangkatkan pada kloter kedua,” kata Zulkifli.

 
[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews