Matangkan Atlet Jelang PON

KONI Kepri Tak Ingin Jauh-jauh ke Papua Tanpa Hasil

Tim KONI Kepri serius mempersiapkan atlet jelang PON Papua 2020

Batam - KONI Kepri mempersiapkan atlet yang bakal terjun ke PON XX Papua tahun ini dengan menggelar pelatda dan training camp penuh untuk masing-masing cabang olahraga yang akan diikuti.

Ketua KONI Kepri Usep Rs mengatakan, pihaknya segera menjadwalkan adanya try-in maupun try-out untuk masing-masing cabang olahraga, khususnya andalan Kepri. “Lokasinya bisa dalam negeri, bisa luar negeri (negara tetangga),” ucapnya, Minggu (23/2/2020)

Usep optimis target raihan medali pada PON Papua bisa tercapai. Menurutnya, keberangkatan atlet tanpa didukung dengan persiapan yang matang akan sia-sia.

“Papua itu jauh, jadi kita bertarung ke sana harus lebih siap. Kesiapan itu mesti dimulai dengan TC, try out hingga berangkat dengan penuh semangat agar membawa pulang hasil yang maksimal,” cetusnya.

Dua hari setelah terpilih sebagai Ketua KONI, diungkapkan Usep jika pihaknya langsung bergerak. Ia melakukan road show menjumpai Plt Gubernur Kepri Isdianto, beberapa anggota DPRD Kepri,  Kadispora Kepri, Kepala BP Batam/Wali kota Batam, Wali kota Tanjung Pinang hingga tokoh olahraga.

"Hal ini penting saya lakukan. Kami menggalang dukungan dan restu dari Pemprov Kepri, DPRD Kepri dan tokoh-tokoh olahraga di provinsi ini. Kami butuh Pemprov bisa menganggarkan dana, dan juga DPRD segera mengesahkannya," tukas Usep.

Ia mengakui, anggaran yang diharapkan KONI Kepri untuk menyongsong PON Papua 2020 sudah dijamin pemerintah.

"Alhamdulillah semua lancar. Meski kami belum (resmi) dilantik (Ketua KONI) dan bahkan pengurus (KONI) masih dijalankan oleh formatur, kami mengambil sikap cepat untuk bertemu setiap cabor. Diperkirakan atlet dan pelatih yang akan melaksanakan Pelatda berjalan, Pelatda penuh dan TC sebanyak 113 orang," sebutnya.

Disebutkannya juga, pokok dari hasil rapat dengan Pengprov cabor dan pelatih menyepakati memilih Mayfrizon (Kadispora Kepri) sebagai Ketua Satgas PON Papua 2020.

"Dalam waktu dekat akan ditentukan konsultan (kegiatan pelatihan). Agar apa yang akan dilakukan atlet dan pelatih terukur dan terarah. Insya Allah dengan upaya yang dilakukan dan dengan dukungan dari Plt Gubernur Kepri dan DPRD Kepri, cita cita Kepri Bangkit di PON Papua 2020 akan tercapai gemilang," ujar Usep optimis.

(fox)