Deretan Perilaku Barbar Angkutan Umum Bimbar di Jalanan Batam

Deretan Perilaku Barbar Angkutan Umum Bimbar di Jalanan Batam

Angkutan umum Bimbar yang terlibat kecelakaan di Bukit Daeng, Mukakuning pada Senin pagi. (Foto: Dyah/batamnews)

Batam - Kecelakaan maut membuka aktivitas warga Batam, Kepulauan Riau pada Senin (17/2/2020). Dua orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan ini.

Peristiwa nahas itu terjadi di kawasan Bukit Daeng, Mukakuning, Batam, Kepulauan Riau. Salah satu aktor dalam kecelakaan tersebut adalah angkutan umum Bimbar.

Bukan sekali, perilaku barbar dalam berkendara oleh pengemudi Bimbar memakan korban. Jalanan di Batam seolah milik mereka sendiri.

Berikut beberapa kecelakaan melibatkan angkutan umum Bimbar yang dirangkum Batamnews,

1. Bimbar Terguling di Simpang Lampu Merah Engku Putri

Sebuah angkot Bimbar terguling di simpang lampu merah Jalan Engku Putri, Batam Centre, Batam, Kepulauan Riau, pada Selasa (2/1/2018) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kondisi mobil rusak parah setelah menabrak tiang listrik. Sementara, sejumlah penumpangnya terluka.

Baca selengkapnya di sini.

2. Sopir Bimbar Tinggalkan Penumpang Patah Kaki

Pengemudi Bimbar (Dapur 12) BP 7282 DU warna merah yang mengalami kecelakaan di tanjakan Daeng, Tembesi, tepatnya di dekat Dam Mukakuning, diketahui melarikan diri usai kecelakaan, Rabu (2/10/2018) sore. Ia meninggalkan penumpangnya yang mengalami luka dan patah kaki.

Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Efendi Marpaung mengatakan sampai saat ini keberadaan pengemudi Bimbar masih diselidiki oleh kepolisian.

Baca selengkapnya di sini.

3. Bimbar Celakai Pemotor Ibu Hamil

Aksi ugal-ugalan Bimbar mencelakai Siti dan anaknya. Perempuan yang tengah hamil itu terjatuh kala berkendara di Simpang Kaveling Seroja arah Dapur 12, Sagulung, Sabtu (27/10/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Penyebabnya, sebuah angkutan umum jenis Bimbar yang belok mendadak di depan Siti yang mengendari motor matik BP 6048 FF. 

Sopir Bimbar yang tak diketahui identitasnya itu tak bertanggungjawab. Dia malah marah-marah kepada warga saat dimintai pertanggungjawaban.

“Sempat ngajak ribut warga. Setelah menantang kami, sopir itu kembali ke mobilnya, lalu mendadak kabur gitu aja,” kata Hendra.

Baca selengkapnya di sini.

4. Mahasiswa Poltek Batam Terpental Usai Tabrak Bimbar

Dua mahasiswi Politeknik Batam menjadi korban kecelakaan, Rabu (7/11/2018) malam. Penyebabnya, sebuah angkot Bimbar berhenti mendadak di depan kedua mahasiswi ini.

Mereka mengalami patah tulang dan luka-luka. Dari data yang dihimpun batamnews, dua mahasiswi Ajeng Puspa Sari dan Sherly Prasetia. 

Baca selengkapnya di sini.

5. Bimbar Tinggalkan Jenazah Korban Usai Tabrak Pemotor

Sebuah kecelakaan maut terjadi di simpang Kepri Mall, Batam, Kepulauan Riau. Seorang pengedara motor, Wisnu Maulana (25), tewas ditabrak angkutan umum Bimbar BP 7264 DU, Selasa (8/1/2019) sekitar pukul 22.30 WIB.

Melihat korbannya sekarat, pengemudi bimbar langsung kabur meninggalkan Wisnu. Ia juga meninggalkan mobilnya di lokasi kejadian di Jalan Sudirman.

Baca selengkapnya di sini.

6. Bimbar dan Motor Hangus Usai Tabrakan

Tabrakan melibatkan angkutan umum Bimbar BP 7030 EU dan sebuah motor Yamaha Vixion BP 4698 MC terjadi di depan Perumahan Tiban Housing, Sekupang, Kamis (4/7/2019) sekitar pukul 01.00 WIB. 

Akibatnya kedua kendaraan tersebut hangus terbakar. Kedua pengendara dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka-luka. 

Baca selengkapnya di sini.

(*)