Prabowo Bertolak ke Natuna

Prabowo Bertolak ke Natuna

Prabowo Subianto. (Foto: ist)

Batam - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto hari ini dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Natuna, Rabu (5/2/2020) siang.

Dalam rundown acara yang dikeluarkan Sekretariat Jenderal Kemhan RI, Biro Tata Usaha dan Protokol, Prabowo direncanakan menjenguk para WNI dari Wuhan yang dikarantina di Hanggar Lanud Raden Sadjad, Natuna.

Seperti diketahui, saat ini ada 238 WNI yang dikarantina di Hanggar Lanud Raden Sadjad. Kendati sudah discreening dan dipastikan sehat oleh petugas medis di China, mereka tetap diwajibkan menjalani prosedur observasi selama 14 hari sebelum dipulangkan ke rumah masing-masing. Hal ini sudah menjadi standar yang ditetapkan oleh badan kesehatan dunia WHO.

Terkait penolakan warga Natuna yang khawatir dengan dipilihnya Ranai sebagai lokasi karantina, Anggota Komisi IX Fraksi PDIP Ribka Tjiptaning sebelumnya menganjurkan Menkes meyakinkan warga Natuna bahwa para WNI yang dibawa ke Natuna sehat.

"Untuk meyakinkan warga Natuna, kalau perlu Menkes sama Ketua Komisi IX tidur di lokasi observasi bersama para WNI. Baru yakin itu warga Natuna," ujar Ribka dalam rapat di Gedung DPR-RI.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews